Iklan

Camat Pasimarannu Buka Resmi Kemah Bakti dan Latgab PMR

Minggu, 15 Oktober 2023 | 00:48 WIB Last Updated 2023-10-14T16:48:45Z


MEDIA SELAYAR.
Camat Pasimarannu Syamsil, S.Sos. membuka resmi Kemah Bakti dan Latihan Gabungan (Latgab) PMR se-Kecamatan Pasimarannu yang dilaksanakan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kepulauan Selayar, bertempat di Lapangan Garuda Bonerate Kecamatan Pasimarannu, Sabtu (14/10/2023) sore. 

Kegiatan pembukaan ini turut dihadiri perwakilan Kapolsek Pasimarannu, perwakilan Danramil 1415-03 Pasimarannu, Kepala Desa dan Ketua BPD Desa Bonerate, Ketua BPD Desa Lamantu, Kepala Puskesmas Pasimarannu, Kepala KUA Kecamatan Pasimarannu, Para Kepala Sekolah SD, SMP dan SMA, tim KSR PMI Selayar dan Jajaran Pengurus PMI Kec. Pasimarannu serta undangan lainnya. 

Ketua panitia pelaksana, Muhammad Yusri, dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini berlangsung mulai hari Sabtu, 14 Oktober 2023 sampai dengan hari Selasa, 17 Oktober 2023. Peserta Perkemahan terdiri dari 7 SD, 2 SMP dan 1 SMA. 

Dikatakan Muhammad Yisri, kegiatan ini tidak hanya difokuskan pada peserta didik, tetapi turut melibatkan perwakilan 2 orang Pembina utusan sekolah SD, SMP dan SMA untuk mengikuti Orientasi Pembina PMR. 

"Selain kegiatan ini memperkenalkan PMR kepada peserta didik semua jenjang sekolah di Kecamatan Pasimarannu,  juga melibatkan Guru Pembina yang diutus 2 orang tiap sekolah untuk di training menjadi Pembina PMR Sekolah," ujar Ade selaku Pembina PMR SMPN Bonerate

Sementara, Camat Pasimarannu Syamsil, S.Sos dalam sambutannya mengatakan bahwa selama ini PMR yang ada di Kecamatan Pasimarannu sudah menunjukkan baktinya di Kecamatan Pasimarannu. 

"Mungkin untuk di wilayah Kepulauan hanya Kecamatan Pasimarannu, tim PMI-PMR aktif melakukan kegiatan positif di tengah-tengah masyarakat, membantu antar sesama tentu adalah wujud nyata kepedulian PMI dengan memegang teguh 7 prinsip dasar gerakan kepalangmerahan", ucap Syamsil. 

Sekedar informasi kegiatan ini akan dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif yang juga sebagai Ketua PMI Kabupaten Kepulauan Selayar yang dijadwalkan hadir pada hari Senin, 16 Agustus 2023 sekaligus melantik Pengurus PMI Kecamatan Pasimarannu. (Ade). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Camat Pasimarannu Buka Resmi Kemah Bakti dan Latgab PMR

Trending Now

Iklan