MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Gempa Masih Terus Guncang Pulau Kalaotoa Akibatkan Ratusan Rumah Rusak Berat
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Gempa Masih Terus Guncang Pulau Kalaotoa Akibatkan Ratusan Rumah Rusak Berat

    Rabu, 15 Desember 2021, 14:44 WIB Last Updated 2021-12-15T06:44:49Z


    MEDIA SELAYAR.
    Guncangan gempa masih terus  terjadi dan sangat terasa di pulau Kalaotoa Kecamatan Pasilambena Kabupaten Kepulauan Selayar Provinsi Sulawesi Selatan hingga Rabu (15/12) siang ini. 


    Diawali dengan bunyi dentuman lalu goncangan. Jarak antara pulau kalao toa di kecamatan pasilambena dengan episentrum gempa hanya berjarak 84 km dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Selayar.


    Saat ini, terdata 367 rumah rusak sedang sampai berat di pulau Kalaotoa, Kecamatan Pasilambena Kepulauan Selayar. Dipulau ini getaran gempa masih terus dirasakan warga, sehingga warga memilih meninggalkan rumah mereka menuju lokasi ketinggian dibukit Kalaotoa.


    Pantauan Pewarta di pulau Kalaotoa, 6 desa yang parah terdampak gempa, berada di pesisir pantai. Kerusakan terparah ada di desa Kalao Toa, Desa Garaupa Raya, Desa Lembang Matene dan Desa Garaupa atau Buranga. 


    Rumah - rumah warga yang rusak disebabkan oleh guncangan yang kuat dan lama, dan diperkirakan guncangan terjadi selama 10 hingga 12 menit. 


    Hingga berita ini ditayangkan warga yang menghuni desa, memilih meninggalkan desa ke lokasi pengungsian di bukit Kalaotoa. (Tim). 


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru