MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Sandiaga Uno Terima “Tongkat Ajaib” di Selayar
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Sandiaga Uno Terima “Tongkat Ajaib” di Selayar

    Kamis, 25 November 2021, 17:45 WIB Last Updated 2021-11-25T14:41:41Z

    MEDIA SELAYAR. Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, pada Kamis (25/11), dimanfaatkan dengan baik oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

     

    Pantauan Pewarta, sejak Menparekraf RI Sandiaga Uno tiba di pelabuhan Pamatata Selayar, dan saat di Bandara Aroeppala Selayar, Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali beserta rombongan yang menjemput kedatangan Menparekraf, langsung berbincang terkait potensi wisata di Kepulauan Selayar.

     

    Di Bandara Aroeppala, Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali yang didampingi Wakil Bupati Kepulauan Selayar Saiful Arif bersama Forkopimda memaparkan potensi daerah dan keindahan sejumlah obyek wisata di Kepulauan Selayar. Mereka terlihat berbincang serius dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Republik Indonesia, Sandiaga Uno membahas potensi wisata di Kepulauan Selayar.

     

    Dalam perbincangan itu hadir pula Bupati Bulukumba Andi Muhtar Ali Yusuf yang sejak awal mendampingi Menparekraf Sandiaga Uno bersama rombongan berlayar dari Bira Kabupaten Bulukumba menuju pelabuhan Pamatata Selayar.

     

    Disela-sela perbincangan, sebuah gulungan warna emas yang diikat dengan pita merah putih, diserahkan oleh Bupati Kepulauan Selayar kepada Menparekraf RI Sandiaga Uno. Diketahui, gulungan berwarna emas tersebut, yang oleh Sandiaga Uno disebutnya sebagai “Tongkat Ajaib”, berisi surat permintaan terkait pengembangan pariwisata di Kepulauan Selayar.

     

    “Terima kasih, saya terima harapan-harapan dan masukan dari Pak Bupati”, ucap Menparekraf RI Sandiaga Uno.

     

    Selanjutnya, Ia menyatakan bahwa kunjungannya ke Selayar untuk melihat potensi wisata dan ekonomi kreatif. Ia berharap akan kembali mengunjungi Kabupaten Kepulauan Selayar.

     

    “Saya berharap kedepannya, bisa kembali kesini (Selayar) lagi untuk pengembangan potensi, kerjasama dengan komunitas Masata (Masyarakat Sadar Wisata), maupun juga dengan Bapak Bupati dan Pak Wakil, karena saya melihat potensi bahari Kepulauan Selayar ini punya potensi berkelas dunia”, kata sandiaga Uno.

     

    Jadi, kita akan mengembangkan potensi Kepulauan Selayar ini dalam wisata minat khusus yaitu di wisata bahari terutama selam, lanjut Sandiaga

     

    Terakhir, Menparekraf RI Sandiaga Uno, tegaskan terkait dengan banyaknya harta peninggalan di perairan Selayar yang merupakan Barang Muatan Kapal Tenggelam (BMKT), itu juga nanti akan dikembangkan dalam sebuah wisata minat khusus yang bisa kita arahkan sebagai dive live (menyelam langsung). Jadi nanti itu kita akan promosikan secara berkeseluruhan, pungkasnya. (Afd).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru