Iklan

Ramai Lomba Mancing Hari Jadi Ke-416 Selayar, Pendaftaran Masih Terbuka

Jumat, 26 November 2021 | 02:22 WIB Last Updated 2021-11-25T18:22:09Z


MEDIA SELAYAR.
Sebanyak 33 Tim peserta lomba mancing sudah resmi mendaftar dan dipastikan ikut dalam kegiatan lomba mancing diperairan laut pulau Selayar, Sulawesi Selatan. Ke 33 Tim mancing tersebut akan turut meriahkan Hari Jadi Ke-416 Selayar, yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Selayar.

 

Demikian disampaikan Andi Batara Gau, S.E., selaku ketua panitia lomba mancing dalam rangka Hari Jadi Ke-416 Selayar, kepada Pewarta, Kamis (25/11).

 

“Tim mancing yang sudah mendaftar hingga hari ini sebanyak 33 Tim. Mereka sudah dipastikan akan ikut meriahkan Hari Jadi Ke-416 Selayar. Ke 33 Tim tersebut tidak hanya berasal dari daerah di Indonesia, tetapi ada juga berasal dari Negara lain”, ucap Andi Batara Gau.

 

Ke 33 tim yang sudah mendaftar, berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Jakarta, Makassar, Bantaeng, Bone, Jeneponto, Bulukumba. Dan beberapa tim mancing dari Selayar sendiri terdiri dari Strike Mania FC, Fishbone FC, Fortis FC, Fortuna, King Fishing, Pertanahan FC, Pegadaian FC, BPJS FC, BUMN FC, Rutan FC. Sementara yang berasal dari luar negeri adalah  tim mancing asal Jerman.

 

Kendati demikian, Andi Batara menuturkan bahwa lomba mancing ini dilaksanakan pada tanggal 27-28 November 2021, bertempat di Desa Appatanah Kecamatan Bintosikuyu, sehingga pihaknya masih menerima pendaftaran hingga hari Jum`at, tanggal 26 November 2021.

 

Lanjut, Ia juga menyampaikan bahwa lomba mancing tahun ini dipastikan berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya. Pasalnya, sejumlah OPD lingkup Pemda Kepulauan Selayar juga akan mengikuti lomba mancing dalam rangka meriahkan Hari Jadi Ke-416 Selayar.

 

Diberitakan sebelumnya, Disdikpora menyelenggarakan kegiatan lomba mancing diperairan laut Kepulauan Selayar yang memiliki sensasi khusus, sebagai ajang silaturahmi pencinta olah raga dan hoby memancing, serta para angler  berbagai daerah di Indonesia dan Mancanegara. 

 

Andi Batara Gau selaku ketua panitia lomba mancing menyatakan bahwa event ini adalah salah satu program pengembangan parawisata di Kepulauan Selayar dengan istilah Sport Tourism yang merupakan salah satu tujuan DBON ( Desain Besar Olahraga Nasional ) yang dicanangkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga baru - baru ini. 

 

Insya Allah kedepan Kepulauan Selayar juga akan menjadi destinasi pilihan Sport Tourism bagi para Angler Mania, ucap Andi Batara. Menurutnya, Kepulauan Selayar memiliki spot mancing terbaik yakni disekitar perairan laut Desa Appatanah Kecamatan Bintosikuyu.

 

Ia berharap kedepannya perairan laut ujung selatan pulau Selayar dijadikan sebagai objek wisata mancing, sehingga bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat Desa Appatanah, baik dari segi ekonomi yang akan menunjang bagi para pengusaha Penginapan, Transportasi, Kuliner, Penyewaan Kapal, Souvenir dan lain-lain. 

 

Untuk Parawisata juga akan lebih memperkenalkan keindahan Kepulauan Selayar, menambah kunjungan wisata, menciptakan destinasi wisata baru, dan turut mengkampanyekan penangkapan ikan yang ramah lingkungan. 

 

Di segi perikanan diharapkan mampu memperkenalkan kekayaan laut Selayar dengan jenis ikan yang beragam yang memiliki nilai ekonomi tinggi. 

 

Lomba mancing kali ini mempertandingkan kelas bebas dan akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah. Pemenang juga akan mendapatkan Trophy, Piagam dan Souvenir dari sponsor. (Tim).

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ramai Lomba Mancing Hari Jadi Ke-416 Selayar, Pendaftaran Masih Terbuka

Trending Now

Iklan