MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar KRI. Badau 841 Sandar di Pelabuhan Benteng, Ini Agendanya
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    KRI. Badau 841 Sandar di Pelabuhan Benteng, Ini Agendanya

    Sabtu, 09 Oktober 2021, 16:01 WIB Last Updated 2021-10-09T08:01:31Z


    MEDIA SELAYAR.
    KRI. Badau 841 melakukan patroli keamanan laut di sekitar perairan Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Sabtu (9/10). Hal tersebut dilakukan untuk untuk memastikan perairan Kepulauan Selayar aman.


    Rencananya patroli dilaksanakan hingga akhir pekan besok Minggu (10/10). Demikian disampaikan oleh Komandan KRI Badau 841 Letkol. (P). Muh. Homsin. 


    Menurut Hosim, kegiatan patroli ini rutin dilaksanakan dalam menjaga laut dari praktek illegal yang berpotensi membuat keresahan dimasyarakat.


    Termasuk menyikapi adanya sejumlah informasi mengenai praktek kegiatan illegal fishing yang terjadi diperairan Kepulauan Selayar, jelas Letkol. Hosim. 


    KRI Badau 841 merupakan armada kapal perang yang memperkuat keamanan laut diwilayah patroli Lantamal VI Makassar. 


    Diketahui TNI Angkatan Laut akan membangun pangkalan laut diwilayah Kepulauan Selayar yang saat ini telah melakukan pembebasan lahan dibagian utara Pulau Selayar. 


    Pembangunan pangkalan TNI AL di Pulau Selayar dilakukan mengingat pulau Selayar dinilai strategis karena berada ditengah antara wilayah Indonesia Timur dan Indonesia Barat dan merupakan perlintasan kapal dijalur pelayaran Internasional. Sehingga dinilai akan lebih mempermudah pengamatan dan pengamanan laut di Indonesia. (Tim). 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru