Iklan

Gerakan Tanam Pohon, Komitmen TP PKK Kepulauan Selayar Lestarikan Lingkungan

Sabtu, 09 Oktober 2021 | 20:03 WIB Last Updated 2021-10-09T12:04:56Z


MEDIA SELAYAR.
Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali bersama Ketua TP. PKK Kabupaten Hj. Andi Dwiyanti Musrifah, melakukan penanaman pohon, disekitar lapangan sepak bola Desa Ujung, Kecamatan Pasimasunggu Timur, Sabtu (9/10). 


Gerakan penghijauan tersebut dalam rangka peringatan Hari Gerak Kesatuan Pemberdayaan dan Kesejateraan Keluarga (HKG PKK) ke-49 tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar.


Diawali dengan penyerahan bibit pohon dari Ketua TP PKK Hj. Andi Dwiyanti Musrifah kepada Bupati Kepulauan Selayar dan selanjutnya diserahkan ke Camat Pasimasunggu Timur. 


Bupati Basli Ali menilai gerakan penghijauan yang melibatkan pimpinan OPD, seluruh Camat dan Kepala Desa, serta TP. PKK se Kabupaten Kepulauan Selayar, sebagai aksi yang patut diapresiasi terlebih penanaman pohon akan memberikan banyak manfaat. 


"Penghijauan bukan untuk kepentingan siapa-siapa melainkan kepentingan umat manusia karena itu penting untuk dilakukan, fungsinya menyeimbangkan alam, penyerapan air dan tempat hidupnya habitat" jelas Basli Ali. 


Basli berharap, gerakan menanam terus digalakkan tidak berhenti sampai disini saja, tetapi menginspirasi setiap desa untuk melakukan penghijauan diwilayahnya masing-masing. 


"Pelaksanaan penanaman pohon ini, diharapkan dapat menularkan rasa peduli terhadap lingkungan hidup, dan tidak merusak alam, pohon adalah penyangga lingkungan sehingga udara menjadi segar dan meminimalisir terjadinya bencana", ucap Basli Ali. 


Bupati juga mengingatkan tidak hanya menanam saja, tetapi harus ada pemeliharaan jangan sampai kegiatan ini hanya sebatas seremonial saja. 


Sedangkan Ketua Pokja IV Almiati Suardi pada laporan pelaksanaannya menyampaikan bahwa gerakan penghijauan ini merupakan salah satu program kerja PKK Kabupaten Kepulauan Selayar pada Bidang pelestarian lingkungan hidup. 


Gerakan penghijauan dilaksanakan sesuai dengan motto kerja Tim Penggerak PKK dari pusat hingga sampai ditingkat Dasawisma dalam kegiatan menggerakkan. 


"Hari ini kita mulai kegiatan menggerakkan, menggugah kesadaran kita semua utamanya kader-kader PKK, diharapkan kegiatan ini dapat seterusnya berlanjut dan dilaksanakan bukan hanya pada saat sekarang ini" katanya.


Usai membuka kegiatan HKG ke-49 yang ditandai dengan penanaman pohon melalui kegiatan gerakan penghijauan, Bupati didampingi Kadis Perhubungan Drs. Suardi kemudian melanjutkan kunjungan kerjanya dengan meninjau proyek jalan lingkar selatan Pulau Jampea. (Diskominfo-SP/IC)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gerakan Tanam Pohon, Komitmen TP PKK Kepulauan Selayar Lestarikan Lingkungan

Trending Now

Iklan