MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Resmikan Hotel Tanjung Merayu, Basli Ali : Ini Kontribusi Nyata Terhadap Pembangunan di Selayar
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Resmikan Hotel Tanjung Merayu, Basli Ali : Ini Kontribusi Nyata Terhadap Pembangunan di Selayar

    Senin, 26 Juli 2021, 13:51 WIB Last Updated 2021-07-26T05:51:03Z


    MEDIA SELAYAR.
    Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali meresmikan penggunaan Hotel Tanjung Merayu, yang terletak di Appabatu Desa Parak, Kecamatan Bontomanai, Selayar, Minggu (25/7).


    Peresmian ini ditandai dengan Penandatanganan Prasasti dan Pengguntingan Pita oleh Bupati Kepulauan Selayar, didampingi pemilik dan jajaran Direksi Hotel Tanjung Merayu.


    Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada manajemen Tanjung Merayu yang telah melakukan langkah berani membangun fasilitas hotel yang megah seperti ini. 


    "Investasi untuk membangun Hotel dengan segala fasilitasnya membutuhkan perhitungan yang matang, ditambah lagi bahwa saat ini pandemi Covid-19 masih terus berlangsung," ucapnya.


    Basli Ali mengatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar sedang gencar-gencarnya mangangkat dan mempromosikan segala potensi yang dimiliki, khususnya pada sektor pariwisata daerah. 


    "Saat ini, kami terus melakukan berbagai usaha untuk mengangkat potensi pariwisata, sejumlah usaha telah dilakukan, terutama dalam memperbaiki aksesibilitas dan promosi," terang Basli Ali.


    Olehnya itu, Ia berharap kepada semua pihak memberikan kontribusi agar sektor Pariwisata bisa bergerak, dan kesejahteraan masyarakat meningkat. Misalnya dengan setiap OPD juga instansi vertikal, BUMN dan BUMD mengupayakan pelaksanaan event yang melibatkan instansi dari daerah lain untuk berkunjung ke Selayar minimal 1 kali pertemuan dalam setahun. 


    Lanjut, pelaksanaan event seperti itu, merupakan salah satu bagian strategi agar roda ekonomi bergerak lebih cepat, kesejahteraan masyarakat meningkat, begitu pun dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan meningkat. 


    "Dengan hadirnya Hotel Tanjung Merayu dan sebelumnya juga sudah ada Rayhan Group Hotel, Hotel Selayar Beach, D Shorea Garden Villa, Sunari Beach Resort, Selayar Eco Resort, Selayar sudah bisa menjadi tuan rumah event skala regional dan nasional," paparnya. 


    Kehadiran Hotel Tanjung Merayu yang telah dibangun hotel dan siap beroperasi ini, maupun hotel lainnya secara langsung telah berkontribusi nyata kepada pembangunan Kabupaten Kepulauan Selayar. 


    "Selamat dan Sukses Grand Opening Tanjung Merayu Hotel. Mari bergerak bersama membangun daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bumi Tanadoang," tutup Bupati Basli Ali.


    Sementara itu, mewakili manajemen Hotel Tanjung Merayu, Baso Daeng dalam keterangannya menyebut Hotel Tanjung Merayu memiliki 5 Kamar tidur VVIP,  8 kamar deluxe dan 24 kamar standar serta ruang pertemuan yang besar dan ruang parkir yang luas. 


    Pihak Manajemen Hotel Tanjung Merayu mengakui bahwa hadirnya Hotel Tanjung merayu merupakan buah pemikiran dari H. Ahmad Pattaungan setelah melihat kondisi Kabupaten Kepulauan Selayar yang semakin hari semakin maju. Dan hadirnya Hotel Tanjung merayu ini juga bisa menjadikan sarana pendukung di Bidang Pariwisata. (**).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru