Iklan

Bantu Ibu Hamil di Masa Pandemi, Dokter Fadli Buka Layanan Pemeriksaan Gratis

Jumat, 09 Juli 2021 | 23:53 WIB Last Updated 2021-07-09T15:53:33Z


MEDIA SELAYAR.
Kasus Covid-19 yang masih terus melonjak semakin mengkhawatirkan, ditambah lagi dengan jumlah angka kematian yang terus menanjak. Akibatnya, banyak masyarakat yang takut mengunjungi fasilitas kesehatan, termasuk rumah sakit.


Hal itu membuat Dokter Fadli Ananda Iskandar Idy SpOG MKes., berupaya berkontribusi untuk meringankan beban masyarakat sesuai dengan keahlian dan kemampuannya. 


Ia memfasilitasi ibu hamil untuk memeriksakan kehamilannya secara gratis. Pemeriksaan meliputi USG kehamilan, pemeriksaan kehamilan dan kandungan.


"Selama pandemi kita memberikan kemudahan melalui pemeriksaan kehamilan secara gratis. Khusus yang diperiksa langsung oleh saya", kata dr. Fadli, Kamis (8/7).


Dokter Fadli mengatakan, layanan pemeriksaan kehamilan gratis ini dibuka di Rumah Sakit Ananda di Jl. Andi Djemma, Makassar , setiap hari Jumat, pukul 15.30 - 18.00 Wita. 


Menurut Dokter Fadli, pandemi Covid-19 membuat perekonomian masyarakat jatuh. Khususnya kalangan menengah ke bawah. Dan ibu hamil tidak boleh luput dari perhatian kita.


"Pemeriksaan bagi ibu hamil kan, lumayan juga biayanya. Karena itu, kita berkontribusi dengan memberikan layanan pemeriksaan kehamilan secara gratis," ujarnya.


Ia mengimbau agar para ibu hamil tidak takut memeriksakan kehamilannya ke rumah sakit, karena pandemi Covid-19. Pemeriksaan kehamilan sejak dini, bisa mencegah kematian ibu dan bayi.


"Banyak juga yang takut ke rumah sakit karena virus ini. Insyaallah aman, dan saya kira ini harus menjadi perhatian kita bersama," tuturnya. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bantu Ibu Hamil di Masa Pandemi, Dokter Fadli Buka Layanan Pemeriksaan Gratis

Trending Now

Iklan