MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Presiden Ajak Seluruh Rakyat Indonesia Doakan Awak KRI Nanggala-402
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Presiden Ajak Seluruh Rakyat Indonesia Doakan Awak KRI Nanggala-402

    Sabtu, 24 April 2021, 14:23 WIB Last Updated 2021-04-24T06:23:37Z


    MEDIA SELAYAR.
    Presiden Joko Widodo mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk turut mendoakan keselamatan 53 awak KRI Nanggala-402, yang hingga Sabtu (24/4) siang, belum ditemukan.


    "Saya mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan upaya pencarian dan penyelamatan ini dilancarkan, diberikan kemudahan untuk menemukan kembali KRI Nanggala-402, dan seluruh awaknya dalam keadaan selamat," ucap Jokowi.


    Atas insiden ini, Presiden Jokowi juga berharap kepada keluarga awak kapal selam KRI Nanggala-402, dapat sabar dan menunggu hasil penyelamatan oleh pemerintah.


    "Kepada keluarga awak kapal, saya memahami betul perasaan bapak ibu semuanya saat ini, tapi sekali lagi pemerintah telah dan akan terus mengupayakan yang terbaik, dalam pencarian dan penyelamatan seluruh awak yang ada di dalam kapal selam tersebut", kata Jokowi.


    Jokowi telah memerintahkan Panglima TNI, KSAL, dan juga Basarnas agar mengerahkan kekuatan semaksimal mungkin dalam upaya pencarian dan penyelamatan ini. 


    "Prioritas utama adalah keselamatan 53 awak kapal", ucap Presiden Jokowi. 


    Diketahui, hingga saat ini sebanyak 23 kapal milik TNI AL, kapal Polri, kapal Basarnas, dan helikopter serta kapal bantuan dari negara-negara sahabat juga sudah tiba di perairan sebelah utara Pulau Bali, untuk membantu melakukan pencarian terhadap 53 personil KRI Nanggala-402. (***)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru