Iklan

Hilangnya Kapal Selam Indonesia Jadi Perhatian Media Internasional

Media Selayar
Sabtu, 24 April 2021 | 13:35 WIB Last Updated 2021-04-24T05:36:04Z


MEDIA SELAYAR
. Media massa Internasional mengarahkan liputan pemberitaan pada kejadian laut hilangnya kapal selam KRI Nanggala 402 di Bali.

KRI Nanggala 402 diketahui tengah ikut serta dalam latihan di wilayah perairan Bali utara saat tiba-tiba gagal menyampaikan hasil latihan seperti yang diharapkan.


Keterangan Kementerian Pertahanan RI, terdapat total 53 orang di dalam kapal selam tersebut yang terdiri dari 49 awak kapal, satu komandan kapal dan tiga spesialis senjata.


Panglima TNI Hadi Tjahjanto memastikan bahwa pencarian terus dilakukan. Dia menambahkan bahwa kontak dengan kapal itu hilang pada pukul 4.30 pagi pada hari Rabu. 


Negara pun sudah menawarkan bantuan untuk mencari, termasuk Singapura, Australia, dan India.


Reuters memuat kabar mengenai hal tersebut dengan judul "Angkatan Laut Indonesia mencari kapal selam yang hilang dengan 53 orang di dalamnya; tumpahan minyak ditemukan di dekat posisi menyelam ".


Mengutip Reuters , KRI Nanggala-402 seberat 1.395 ton dibuat di Jerman pada tahun 1978, dan menjalani dua tahun reparasi di Korea Selatan yang selesai pada tahun 2012. 


BBC mengangkat judul" Kapal selam Indonesia hilang di utara Bali Sedangkan CNN mengangkat judul “ TNI AL mencari kapal selam yang hilang 53 orang di dalamnya ”.


Indonesia telah berusaha untuk meningkatkan kemampuan pertahanannya, tetapi beberapa peralatannya yang telah tua dan telah terjadi kecelakaan mematikan yang melibatkan pesawat angkut militer yang sudah tua dalam beberapa tahun terakhir," begitu kutipan kabar yang dimuat CNN . (***).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hilangnya Kapal Selam Indonesia Jadi Perhatian Media Internasional

Trending Now

Iklan