Iklan

Coffee Morning Bersama Forkopimda, Ini Yang Disampaikan Kapolres Kep. Selayar

Senin, 12 April 2021 | 13:56 WIB Last Updated 2021-04-12T06:08:59Z


MEDIA SELAYAR.
Polres Kepulauan Selayar menggelar acara coffee morning menjelang bulan suci Ramadhan tahun 2021, bertempat di Aula Serbaguna Polres Kepulauan Selayar, pada Senin (12/4). Kegiatan ini dimaksudkan guna membahas sejumlah kemungkinan yang terjadi selama Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H. 


Pantauan Pewarta, kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH., Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 1415/Selayar, Kajari Kepulauan Selayar, Kepala KPPN, Ketua MUI, Anggota TNI/Polri, Tokoh Masyarakat, dan sejumlah awak media. 


Dalam kegiatan ini, Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Temmangnganro Machmud, S.IK, MH., menyampaikan sejumlah kemungkinan yang terjadi selama bulan Ramadhan, termasuk adanya larangan mudik, dan operasi keselamatan selama 2 pekan kedepan.


"Selama bulan Ramadhan bisa dipastikan terjadi peningkatan aktifitas masyarakat, baik dalam menjalankan ibadah, maupun dalam memenuhi kebutuhan konsumsinya, seperti buka puasa dan sahur", kata Kapolres.


Selanjutnya, kata Kapolres, masyarakat dan sejumlah UMKM di Kepulauan Selayar, akan melaksanakan pasar Ramadhan, dengan menjual takjil dan sembako. 


Ketika hal ini tidak terkoordinir, tentu bisa membuat kemacetan disejumlah ruas jalan. Sehingga langkah yang harus dilakukan adalah dengan mensterilisasi dan melokalisir tempat-tempat yang akan digunakan para pelaku UMKM selama Ramadhan, ucap Temmangnganro. 


Lebih lanjut, Temmangnganro Machmud mengatakan pada malam hari ada rangkaian ibadah, seperti pelaksanaan shakat isya, tarwih. Kita berharap pemerintah tetap memberikan himbauan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.


Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat, agar selama bulan Ramadhan, untuk tetap mengantisipasi terjadinya tindakan kejahatan pencurian, dan kegiatan-kegiatan lainnya yang dapat mengganggu umat muslim menjalankan ibadahnya, seperti maraknya balap liar, bakar petasan, dan lain sebagainya.


Semoga bulan Ramadhan menjadi mementum ujian bagi masyarakat, sehingga selepas ramadhan masyarakat sudah terbiasa untuk melakukan kebaikan-kebaikan dan menghindari kejahatan, harap Kapolres.


"Selama Ramadhan TNI/Polri, Satpol PP dan pihak lainnya akan bersama-sama melakukan operasi ke tempat-tempat yang dianggap rawan terjadi kejahatan dan kegiatan yang dapat mengganggu umat muslim dalam menjalankan ibadahnya", jelas Temmangnganro Machmud.


Kendati demikian, aparat keamanan tetap berharap dukungan dari Pemerintah dan elemen masyarakat, demi mewujudkan situasi yang kondusif, aman dan tertib, pungkas Kapolres. (Afd) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Coffee Morning Bersama Forkopimda, Ini Yang Disampaikan Kapolres Kep. Selayar

Trending Now

Iklan