MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Bahas Sinergitas Program Pemprov Sulsel Di Selayar, Marjani Sultan Pandu Pertemuan Kunker TGUPP
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bahas Sinergitas Program Pemprov Sulsel Di Selayar, Marjani Sultan Pandu Pertemuan Kunker TGUPP

    Selasa, 10 November 2020, 22:39 WIB Last Updated 2020-11-10T14:42:15Z


    MEDIA SELAYAR. Sekretaris Daerah Kepulauan Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., memandu pertemuan kunjungan kerja Ketua Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP), Dr. H. Ariady Arsal, S.P., M.Si., bersama rombongan dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar di Hotel Rayhan Square, pada hari Senin (9/11).


    Pertemuan tersebut membahas tentang sinergitas Program Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang meliputi; pengembangan Pelabuhan Pattumbukan, pengembangan sektor Kelautan dan Perikanan, pemetaan dan pengembangan Potensi Invesitasi dan tahapan KEK Pariwisata di Kepulauan Selayar.


    Selain itu, juga membahas proses dan progres pembangunan jalan Provinsi di Kepulauan Selayar, pengembalian kejayaan jeruk Selayar; pengembangan Sekolah Vokasi di Kepulauan Selayar; serta tindak lanjut kunjungan kerja Gubernur Sulawesi Selatan terkait Bandara Aroeppala, bantuan keuangan untuk kapal wisata, dan lahan untuk pembangunan hotel.


    Sekda Kepulauan Selayar Marjani Sultan mengatakan kunjungan TGUPP adalah sangat penting karena saat ini sementara penyusunan APBD oleh Provinsi Sulsel. Sekda Selayar berharap apa yang menjadi rencana pengembangan daerah kita menjadi bentuk keseriusan membangun Kepulauan Selayar.


    "Mari mengintensifkan komunikasi ke pemerintah provinsi untuk mempercepat pembangunan daerah kita," kata Marjani Sultan. 


    Terkait dengan pengembangan kejayaan jeruk Keprok Selayar, ketua TGUPP Ariady Arsal berharap agar pemda segera menyiapkan kelengkapan berkasnya apalagi bantuan dari Provinsi siap 8 M.


    "Kita berharap nantinya bantuan 10 bibit jeruk keprok tiap rumah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai dukungan kepada Pemda untuk mengembalikan kejayaan jeruk keprok," kata Ariady Arsal. 


    Dikemukakan Provinsi Sulsel fokus ingin mengembalikan ikon jeruk Selayar.


    "Mengingat Selayar langsung mengingat jeruk keproknya," ucapnya. 


    Sedangkan untuk perpanjangan landasan Bandara, Ariady Arsal mengimbau sekiranya ada masalah, agar bisa bersama-sama segera diskusikan. Termasuk menyinggung soal Infrastruktur jalan bisa diperlebar tanpa mutar jauh dan bantuan siap 20 M.


    "Selayar adalah gold Indonesia!," ucap Ariady Arsal.


    Sekadar diketahui, kunjungan kerja Ketua TGUPP bersama rombongan terjadwal 9-11 November 2020. (Humas)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru