MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Kasus Positif COVID-19 Terus Bertambah, Di Kepulauan Selayar Sudah Transmisi Lokal"
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kasus Positif COVID-19 Terus Bertambah, Di Kepulauan Selayar Sudah Transmisi Lokal"

    Media Selayar
    Jumat, 18 September 2020, 09:30 WIB Last Updated 2020-09-18T01:32:51Z

    MEDIA SELAYAR. Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Selayar terus bertambah. Pada data resmi terakhir yang diterima tertanggal 17/9 sudah mencapai 132 Konfirmasi Positif Corona. Dan dari jumlah ini sebanyak 70 kasus diantaranya telah sembuh.

    Hal ini juga disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar, dr. H. Husaini Husain M. Kes melalui pesan wa. Disebutkan bahwa dari total yang ada saat ini, sebanyak 70 kasus diantaranya telah dinyatakan sembuh.

    Sementara itu jumlah pegawai kantoran yang terpapar Corona juga menunjukkan trend mengalami peningkatan jumlah. Diantaranya dari kantor Dinas Kesehatan, RSUD KH. Hayyung dan Kantor Badan Kepegawaian daerah serta Kantor BPS dan Puskesmas. Dan semua pegawai yang terpapar ini adalah tanpa gejala, atau OTG.

    Data lain yang diterima per Kamis (17/9) disebutkan bahwa, sebanyak 59 warga Selayar yang terpapar Corona, saat ini masih dirawat atau menjalani karantina mandiri dan isolasi diruang isolasi rumah sakit. Ruang isolasi rumah sakit yang dimaksud di sini adalah PKM Bontoharu.

    Selain itu dari data resmi ini juga ditulis ada 3 kasus meningal dunia akibat Corona.

    Sehari sebelumnya diperoleh konfirmasi resmi dari Direktur Rumah Sakit Umum Daerah KH. Hayyung, dr. Hazairin Nur. Sp.B membenarkan adanya 30an petugas rumah sakit yang terpapar corona dan saat ini masih menjalani karantina.

    Termasuk dr. Hazairin Nur menyampaikan bahwa pelayanan di rumah sakit tetap berjalan kendati memang ada pembatasan pelayanan dan selama pelayanan diterapkan protokol kesehatan secara ketat.

    Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona dan untuk memutus mata rantai penyebarannya.

    dr. Hazairin juga menghimbau agar waspada terhadap penyebaran virus ini, karena di Kepulauan Selayar saat ini sudah pada status transmisi lokal. Artinya dapat berjangkit dari person ke person tanpa di ketahui. Apalagi sebagian besar kasus adalah Orang Tanpa Gejala

    Dari pantauan lainnya dalam hal pencegahan penyebaran virus corona di Kepulauan Selayar, juga dilaksanakan operasi yustisi pencegahan penyebaran virus corona dengan mensosialisasikan wajib penggunaan masker dan jaga jarak.

    Sementara bagi warga yang terjaring tidak menggunakan masker, akan langsung dipakaikan masker oleh petugas gabungan. (Tim). 
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru