Iklan

Batal Rapat, Ketua KPU RI Terkonfirmasi Positif Corona

Jumat, 18 September 2020 | 18:36 WIB Last Updated 2020-09-18T10:36:24Z
Add foto Arsip net
MEDIA SELAYAR. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengaku positif terinfeksi Covid-19. Saat ini, ia menjalani karantina mandiri karena tidak merasakan gejala yang berat.

Ketua KPU RI ini dinyatakan positif setelah menjalani tes swab pada Kamis (17/9) malam, sebagai syarat untuk menghadiri rapat di Istana Bogor pada hari ini Jumat (18/9). 

"Tanggal 17 September, malam hari, melakukan tes swab untuk digunakan sebagai syarat menghadiri rapat di Istana Bogor tanggal 18 September, dengan hasil positif," kata Arief kepada wartawan lewat pesan singkat, Jumat (18/9).

Arief yang dinyatakan positif akhirnya batal mengikuti rapat, dan saat ini menjalani isolasi mandiri. Kendati demikian, ia tetap bekerja seperti biasa di rumah selama menjalani isolasi mandiri.

"Tanggal 18 dini hari sudah mulai melakukan karantina mandiri karena tidak terdapat gejala, batuk, panas, pilek ataupun sesak nafas," kata Arief.

Kini kantor KPU disterilisasi. Tidak ada pegawai KPU yang bekerja di kantor untuk sementara.
Sebelumnya, Komisioner KPU Evi Novida Ginting juga dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Hal itu diketahui pada 10 September lalu. Kini, Evi juga menjalani isolasi mandiri. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Batal Rapat, Ketua KPU RI Terkonfirmasi Positif Corona

Trending Now

Iklan