• Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Puluhan Petugas RSUD Kep. Selayar Terkonfirmasi Positif Corona, Seorang Diantaranya Adalah Dokter

    Media Selayar
    Kamis, 17 September 2020, 15:37 WIB Last Updated 2020-09-17T07:40:09Z
    Puluhan Petugas RSUD Kep. Selayar Terkonfirmasi Positif Corona, Seorang Diantaranya Adalah Dokter

    MEDIA SELAYAR. Dalam sepekan terakhir ini jumlah kasus positif COVID-19 dalam status orang tanpa gejala semakin menunjukkan trend peningkatan jumlahnya. Malah, sedikitnya 30 orang petugas rumah sakit umum daerah Kepulauan Selayar dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil uji swab.

    Puluhan petugas rumah sakit yang terkonfirmasi positif corona, saat ini sementara menjalani karantina. Sementara 6 orang diantaranya menjalani karantina di ruang isolasi PKM Bontoharu.

    Kendati demikian pelayanan di RSUD Kepulauan Selayar tetap berjalan dan kendati pelayanan dibatasi.

    Direktur RSUD KH. Hayyung Kepulauan Selayar, dr. Hazairin Nur Sp.B kepada Pewarta, (17/9) di ruang kerjanya menjelaskan kalau dugaan sementara para petugas rumah sakit yang terpapar virus corona diluar rumah sakit. Karena tidak semua petugas rumah sakit yang tarpapar pernah kontak dengan pasien. Dan mereka terpapar tanpa gejala sebelumnya.

    Langkah yang diambil, pihaknya tetap melakukan pelayanan namun kita berlakukan pelayanan terbatas. Baik waktu pelayanan maupun jumlahnya. Setidaknya kita tetap melakukan pelayanan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, jelas Hazairin.

    Sementara itu pada ke 30 tenaga rumah sakit ini dilakukan karantina mandiri. Dan selebihnya yang belum diperiksa akan segera di lakukan pemeriksaan swab, jelasnya.

    Petugas rumah sakit yang terpapar corona, terdiri dari tenaga medis, petugas dan seorang dokter.

    Penyebaran virus corona di Kepulauan Selayar telah masuk pada status transmisi lokal, sehingga kita harus tetap waspada, pungkasnya.

    Data yang diterima dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar, saat ini terdata total 132 kasus positif di Kepulauan Selayar. 70 kasus dinyatakan sembuh. Sementara data meninggal dunia akibat covid-19 sebanyak 4 kasus.

    Sebelumnya diberitakan bahwa sejumlah pegawai kantoran di Kabupaten Kepulauan Selayar terkonfirmasi positif COVID-19. Diantaranya, kantor BPS, Kantor Dinas Kesehatan, RSUD, Kantor BKD dan Puskesmas. (Tim).
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru