• Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kapolsek Bontomatene Pimpin Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Di Pasar Batangmata

    Kamis, 17 September 2020, 13:27 WIB Last Updated 2020-09-17T09:03:57Z

    MEDIA SELAYAR. Kapolsek Bontomatene Iptu Muh. Idris memimpin operasi yustisi penerapan protokol kesehatan di pasar Batangmata, Kelurahan Batangmata, Kecamatan Bontomatene, hari ini Kamis (17/9).

    Polsek Bontomatene bersama dengan Koramil, Pol PP dan pihak Puskesmas Bontomatene aktif turun memberikan sosialisasi penerapan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat, dengan tujuan untuk menekan laju penularan wabah covid-19 di Kepulauan Selayar.

    Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka penegakan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan sosialisasi Perbup Kab. Kep. Selayar Nomor 41 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

    Kepada Pewarta, Kapolsek Bontomatene Iptu. Muh. Idris mengatakan bahwa dipilihnya pasar sebagai tempat sosialisasi, karena di pasar ramai aktifitas pedagang dan pembeli, dan masih belum menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan aktifitasnya.

    "Kita menghimbau dan memberikan teguran kepada para pedagang dan pembeli dipasar untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan disetiap aktivitas dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan", jelas Iptu. Muh. Idris.

    Menurutnya, kegiatan sosialisasi, edukasi dan pemberian teguran kepada masyarakat yang masih saja belum menerapkan protokol kesehatan ini merupakan upaya pemerintah dalam menekan laju penularan covid-19 di Kepulauan Selayar.

    Sehingga sudah menjadi kewajiban bersama untuk selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga diri, keluarga, tetangga dan masyarakat lainnya dengan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatannya.

    "Kita berharap adanya kesadaran kolektif dari semua masyarakat, agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitasnya, sehingga penyebaran covid-19 di Kepulauan Selayar dapat kita cegah", lanjutnya.

    Kapolsek Bontomatene juga mengatakan, bahwa kegiatan serupa akan tetap dilaksanakan setiap saat, berkunjung ke pasar-pasar untuk memberikan edukasi, sosialisasi dan memberikan teguran kepada masyarakat yang  dijumpainya, agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan aktifitasnya. (Afd)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru