• Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Berkat Perjuangan (Alm) H. Ince Langke, Desa Menara Indah Dapat Bantuan Listrik Tenaga Surya Hemat Energi

    Sabtu, 12 September 2020, 20:35 WIB Last Updated 2020-09-12T12:35:32Z

    MEDIA SELAYAR. Berkat upaya dan perjuangan anggota DPRD Sulsel, (Alm) H. Ince Langke, IA., Desa Menara Indah Kecamatan Bontomatene Kabupaten Kepulauan Selayar, tahun ini akan mendapatkan bantuan Listrik Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

    Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Energi Baru Terbarukan dan kelistrikan Dinas ESDM Provinsi Sulawesi Selatan Ir. H. Achmad Habib, M. Si., kepada Pewarta usai melakukan verifikasi calon penerima bantuan LTSHE di Desa Menara Indah, pada hari Sabtu (12/9).

    "Berkat upaya dan perjuangan anggota DPRD Sulsel (Alm) H. Ince Langke, yang merespon baik usulan Pemerintah Desa Menara Indah yang sampai ke Pemerintah Provinsi, sehingga bantuan LTSHE ini di anggarkan melalui APBD Provinsi, dan tidak lama lagi ini akan terealisasi", kata Achmad Habib.

    Menurutnya, saat ini memang Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mendorong penyediaan listrik dengan skala kecil bagi masyarakat, yang berasal dari energi baru terbarukan. Salah satunya adalah LTSHE, yang memang penggunaannya hanya untuk penerangan.

    Lebih lanjut, Achmad Habib mengungkapkan bahwa tahun ini satu-satunya desa di Provinsi Sulawesi Selatan yang mendapatkan bantuan Listrik Tenaga Surya Hemat Energi (LTS-HE) adalah Desa Menara Indah Kabupaten Kepulauan Selayar.

    "Untuk tahun ini, hanya Desa Menara Indah yang mendapat bantuan hibah dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, berupa Listrik Tenaga Surya Hemat Energi", ungkap Achmad Habib.

    Kami terima usulan dari Pemerintah Desa Menara Indah sebanyak 156 KK, tadinya kita mau penuhi semua, tapi karena adanya recofusing dan realokasi anggaran untuk penanganan covid-19, sehingga hanya 56 KK yang bisa dianggarkan, pungkasnya. (Afd)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru