Iklan

Komitmen Tingkatkan Kualitas Layanan Kesehatan, Bupati Selayar Koordinasi Ke Kemenkes

Media Selayar
Kamis, 06 Agustus 2020 | 23:37 WIB Last Updated 2020-08-06T15:37:04Z

MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali didampingi oleh Direktur RSUD KH. Hayyung dr. Hazairin Nur, melakukan koordinasi ke Kementerian Kesehatan RI, Jl. Rasuna Said Jakarta, pada hari Kamis (6/8).

Kunjungan orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Selayar ini, diterima oleh Pelaksana Tugas Dirjen Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, Prof. Abdul Kadir.

Dalam kesempatan itu, Bupati Basli Ali menyampaikan beberapa hal pokok terkait layanan kesehatan khususnya peningkatan status dan type Rumah Sakit KH. Hayyung Kepulauan Selayar.

"Rumah sakit yang ada di Kepulauan Selayar, statusnya perlu ditingkatkan, sehingga fasilitas dan  pelayanan kesehatan memadai dan pasien tidak perlu dirujuk lagi ke ibu kota provinsi," ungkapnya.

Menurutnya, peningkatan sarana dan prasarana kesehatan di RSUD KH. Hayyung Selayar menjadi kebutuhan, agar masyarakat mendapatkan layanan dan fasilitas kesehatan yang canggih, sehingga ke depannya masyarakat yang memerlukan tindakan kesehatan akut, seperti bedah dan lainnya tidak perlu lagi dirujuk ke Makassar.

Kondisi wilayah dan letak geografis Kabupaten Kepulauan Selayar yang terpisah dari daratan Pulau Sulawesi sangat menyulitkan masyarakat dan petugas medis jika ada pasien yang akan dirujuk.

"Harapan kami, semoga usulan dan permohonan ini dapat dikabulkan, sehingga permasalahan-permasalahan terkait layanan kesehatan yang selama ini terjadi dapat teratasi," ucapnya.

Sementara itu, Plt. Dirjen Yankes Kemenkes RI, Prof Abdul Kadir pada prinsinpnya menyambut baik inisiatif, komitmen dan perjuangan Bupati Basli Ali dalam upaya meningkatkan mutu dan layanan kesehatan bagi warganya.

Prof. Abdul Kadir menyatakan komitmen serta siap mendukung untuk membantu   meningkatkan mutu fasilitas layanan kesehatan di RSUD KH. Hayyung Kepulauan Selayar. (AF-IC)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Komitmen Tingkatkan Kualitas Layanan Kesehatan, Bupati Selayar Koordinasi Ke Kemenkes

Trending Now

Iklan