MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Putus Penyebaran COVID-19 Ke Selayar, Pemerintah Hentikan Sementara Ops. Pelabuhan Laut Dan Penyeberangan
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Putus Penyebaran COVID-19 Ke Selayar, Pemerintah Hentikan Sementara Ops. Pelabuhan Laut Dan Penyeberangan

    Media Selayar
    Senin, 18 Mei 2020, 09:46 WIB Last Updated 2020-05-18T01:46:01Z
    Putus Penyebaran COVID-19 Ke Selayar, Pemerintah Hentikan Sementara Ops. Pelabuhan Laut Dan Penyeberangan

    MEDIA SELAYAR. Menindaklanjuti hasil rapat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Kabupaten Kepulauan Selayar, Bupati Kepulauan Selayar mengeluarkan surat edaran pemberhentian sementara pengoperasian pelabuhan penyeberangan dan pelabuhan laut di wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar.

    Pemberhentian operasional pelabuhan penyeberangan dan pelabuhan laut di wilayah Selayar ini akan diberlakukan mulai 21 sampai dengan 26 Mei 2020 dan akan dibuka kembali setelah ada petunjuk selanjutnya.

    Dalam surat edaran tersebut ditegaskan bahwa pemberhetian sementara operasional pelabuhan laut dan pelabuhan penyeberangan di Selayar bermaksud untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Kepulauan Selayar.

    Hingga saat ini wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar masih merupakan zona yang cukup aman di wilayah Sulawesi Selatan mengingat tidak ada pasien positif yang didata oleh Pemerintah berada di Selayar.

    Dari data yang ada, 1 orang positif dari Selayar saat ini dirawat terpusat di Makassar. Namun dikhawatirkan jika tidak tertutup sementara maka jumlah orang beresiko akan semakin bertambah dari zona merah.

    Malah dari data yang ada, orang beresiko yang telah masuk ke daerah mencapai angka 3000an lebih, dan akan sangat berbahaya jika ada yang kemudian terpapar. Bisa saja terjadi transmisi lokal kalau tidak segera diantisipasi.

    Sehingga dipandang sangat perlu untuk memperhatikan hal sekecil kecilnya dalam memutus mata rantai COVID-19. Hal ini terungkap dan menjadi bahasan dalam rapat koordinasi Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Selayar di Media Center. (Tim).
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru