• Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pemdes Barugaia Selayar Salurkan BLT Dana Desa Untuk 3 Bulan

    Media Selayar
    Senin, 18 Mei 2020, 11:05 WIB Last Updated 2020-05-18T03:30:13Z
    Pemdes Barugaia Selayar Salurkan BLT Dana Desa Untuk 3 Bulan

    MEDIA SELAYAR. Sebanyak 106 Kepala Keluarga (KK) di Desa Barugaia, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar, hari ini, Senin (18/5) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa. Penyaluran BLT ini dilaksanakan di aula Kantor Desa Barugaia, dan tetap menerapkan protokol kesehatan dan pencegahan COVID-19.

    BLT yang diterima sebesar 600 ribu rupiah perbulan, diakumulasi selama 3 bulan. Sehingga seluruh penerima menerima 1 Juta 8 Ratus Ribu Rupiah. Hal ini sangat menggembirakan warga desa Barugaia yang memang sudah terdampak korona, apalagi menjelang lebaran.

    Kepala Desa Barugaia Muhammad Yusri, S.Si kepada Pewarta menjelaskan bahwa Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DDS) yang terima oleh masyarakat dalam keadaan utuh sesuai yang disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo, sebesar Rp. 600.000 per bulan, dan akan diterima selama 3 bulan yakni periode bulan April sampai dengan bulan Juni 2020.

    Penerima manfaat BLT di Desa Barugaiya itu sebanyak 106 KK. Olehnya itu, harapan kami selaku Pemerintah Desa bahwa dengan adanya BLT ini, dapat bermanfaat secara maksimal sehingga dapat membantu meringankan beban masyarkat selama mewabahnya Virus Korona yang entah kapan berakhir", pungkasnya.

    Sementara itu, Koordinator Pendamping Desa Kecamatan Bontomanai Nur Arrahman, ST. menyampaikan bahwa terkait penyaluran BLT Dana Desa menjadi solusi bagi masyarakat yg kena dampak covid-19, kedepan di butuhkan singkoronisasi data degan OPD terkait agar satu pintu supaya tidak ada lagi penerima ganda, hal ini berakibat desa melakukan 3 kali musdes penetapan BLT-DDS, ungkap Rahman

    Penyaluran BLT didesa ini disaksikan oleh Kepala Dinas PMD, Irwan Baso S.STP, Camat Bontomanai Zulfikri, S.IP, Kepala Desa Bungaiya, Muh. Yusri, S. Si., Danramil Kecamatan Bontomanai, Babinsa, Bimmas, Tim Pendamping Desa,  Perangkat Desa Bungaiya dan penerima manfaat BLT Dana Desa.

    Disela penerimaan, seorang warga bernama Daeng Limbang, kepada Pewarta merasa sangat senang dan terharu, menurutnya dengan BLT ini, Ia dan keluarga sangat terbantu, apalagi ini ditengah Ramadhan dan jelang Lebaran, ucapnya.

    " Sangat tepat ini waktunya pak, kondisi perekonomian keluarga yang lagi mandek dan kegiatan mencari nafkah terhenti akibat covid 19. Saya kodong kerja serabutanji, " kunci Daeng Limbang. (Afd). 
    Loading...
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru