MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Pemdes Appatanah Bontosikuyu Selayar Salurkan BLT Dana Desa Door To Door
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pemdes Appatanah Bontosikuyu Selayar Salurkan BLT Dana Desa Door To Door

    Media Selayar
    Senin, 18 Mei 2020, 12:32 WIB Last Updated 2020-05-18T04:36:54Z
    Pemdes Appatanah Bontosikuyu Selayar Salurkan BLT Dana Desa Dor-Dor


    MEDIA SELAYAR. Pemerintah Desa Appatanah, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DDS) dengan cara door to door. Pembagian berlangsung pada Senin (18/5).

    Berbeda dengan desa lainnya yang melakukan penyaluran BLT-DDS terfokus pada satu tempat, Pemerintah Desa Appatanah melakukan penyaluran BLT, ini secara door to door dengan melibatkan Ketua dan Anggota BPD, Babinsa, Bhabinkantibmas, Pendamping Desa, Ketua TP. PKK, dan perangkat desa Appatanah.

    Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DDS) yang terima oleh masyarakat sebesar Rp. 600.000 perlukan, dan akan diterima selama 3 bulan.

    Sehingga total yang akan diterima oleh warga sebesar 1 juta 8 ratus ribu rupiah. Cukup lumayan untuk membantu ekonomi warga, jelas Said Marikar, Koordinator Pendamping Desa Kecamatan Bontosikuyu.

    Sementara itu Kepala Desa Appatanah, Marzan, A.Md menyampaikan bahwa masyarakat Desa Appatanah sangat terkena dampak dari covid-19 ini, terlebih mayoritas sebagai nelayan, dimana kita ketahui saat ini harga ikan sudah tidak seperti biasanya.

    "Masyarakat kami mayoritas berprofesi sebagai nelayan, saat ini harga ikan tidak lagi seperti biasa, harga ikan yang rendah sangat terdampak kepada masyarakat", ungkap Marzan.

    Sehingga kami berharap dengan tersalurkannya BLT Dana Desa ini bisa meringankan beban ekonomi keluarga, apalagi sebentar lagi kita akan melakukan Lebaran Idul Fitri, tambahnya

    Salah seorang penerima warga Appatanah, Said Akele, sangat berterima kasih kepada Pemerintah Desa Appatanah, karena selama ini kami belum pernah menerima bantuan yang seperti ini.

    "Bantuan ini sangat bermanfaat untuk keluarga kami krn selama ada pembatasan untuk tidak keluar rumah kami tdk lagi melaut belum lagi harga ikan yg sangat turun drastis" pungkasnya. (Afd). 
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru