Iklan

Pemdes Onto Selayar Himbau Warga Tidak Mudik Selama Pandemi Corona

Media Selayar
Selasa, 05 Mei 2020 | 08:49 WIB Last Updated 2022-04-15T06:00:26Z
selayar

MEDIA SELAYAR. Pemerintah Desa Onto, Kecamatan Bontomatene melaksanakan rapat koordinasi bersama Babinkamtibmas dan Babinsa dan Perangkat Desa serta unsur Masyarakat pada Senin (4/5) di Kator Desa Onto.

Rapat koordinasi ini dilaksanakan untuk menyikapi situasi dan kondisi masyarakat Desa Onto ditengah panedmi covid-19 yang melanda. Termasuk rapat ini membahas langkah cepat dalam membantu warga yang dipastikan secara terdampak pandemi. 

Agenda lain yang disuarakan dalam rapat tersebut adalah pelaksanaan penyaluran bantuan dan larangan melaksanakan pesta, pembatasan shalat berjamaah di mesjid serta larangan mudik sementara bagi warga selama masa pandemi corona masih terjadi. 

Kepala Desa Onto, Andi Mangindana, kepada Pewarta membenarkan kalau setiap tahunnya cukup ramai orang Onto melakukan mudik jelang puasa maupun lebaran. Tapi untuk tahun ini selama masa pandemi corona, Ia menghimbau agar warga Onto bisa mengikuti anjuran jangan mudik dulu, hingga berakhirnya masa pandemi corona. 

Selain itu, Ia juga menghimbau warga Onto untuk ikut serta membantu memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan tetap dirumah, tidak bepergian, jaga jarak bila menerima tamu, cuci tangan setiap saat dan menggunakan masker, pungkas Mangindana.

Pantauan Pewarta, Pemerintah Desa Onto juga mengaktifkan Pos Tim Relawan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 memantau pergerakan masyarakat selama masa pandemi covid-19. (Lo2).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemdes Onto Selayar Himbau Warga Tidak Mudik Selama Pandemi Corona

Trending Now

Iklan