Iklan

Ditengah Pandemi Corona, Kades Arman Salurkan BLT 600 Ribu Per KK Warga Desa Mare-Mare

Media Selayar
Senin, 04 Mei 2020 | 21:17 WIB Last Updated 2022-03-18T11:01:44Z
selayar
MEDIA SELAYAR. Pemerintah Desa Mare-Mare, Kecamatan Bontomanai Kepulauan Selayar mulai salurkan bantuan langsung tunai (BLT) ke warga desa. Penyaluran BLT ini bertujuan untuk membatu kehidupan perekonomian warga ditengah pandemi virus corona.

Kepala Desa Mare-Mare, Andi Arman bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa menyalurkan bantuan ke 49 kepala keluarga (kk) penerima. Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai sebesar 600ribu per kk. Dana BLT yang dibagikan bersumber dari Apbdes Mare-Mare TA 2020. 

Penerima BLT ini adalah warga terdaftar yang terlebih dahulu ditetapkan melalui musyawarah dan evaluasi desa, dan tidak menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan pangan Non Tunai (BPNT), demikian dijelaskan oleh Andi Arman.

"Bantuan 600 ribu tunai kepada warga terdampak Covid-19 Bukan kali ini saja, melainkan BLT Dana Desa ini akan dilakukan setiap bulannya selama tiga bulan ke depan," kata Arman.

“Ada 14 kriteria yang jadi syarat penerima BLT ini, sesuai juknis Kementerian Desa, Kemudian dari 14 kreteria itu minimal terpenuhi 9 kreteria, dan yang paling penting bukan penerima bantua dana PKH dan BPNT, jelasnya. 

Andi Arman mengimbau kepada masyarakat Desa Mare-Mare untuk tetap berada dirumah saja selama pandemi Covid-19 guna memutus rantai penyebaran virus corona di daerah ini. (Afd/IB).


Editor : A. Lolo
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ditengah Pandemi Corona, Kades Arman Salurkan BLT 600 Ribu Per KK Warga Desa Mare-Mare

Trending Now

Iklan