• Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dishub Selayar Dan PIP Makassar Gelar DDK Dan SKK 60 Mil Gratis, Pendaftaran Peserta Masih Terbuka

    Media Selayar
    Jumat, 14 Februari 2020, 12:15 WIB Last Updated 2020-02-14T06:50:10Z
    MEDIA SELAYAR. Seperti diberitakan sebelumnya tentang Dinas Perhubungan Selayar bekerjasama dengan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar akan menggelar Diklat Dasar Keselamatan (DDK) dan Surat Kecakapan Kepelautan 60 Mil (SKK 60 Mil). Diklat ini dibuka secara luas kepada masyarakat untuk mengikutinya tanpa dipungut bayaran.

    PIP Makassar sebagai salah satu UPT dibawah naungan BPSDMP, Kementrian Perhubungan (Kemenhub), semakin gencar melaksanakan DDK di berbagai daerah khususnya di kawasan timur Indonesia (KTI). Dan untuk Kabupaten Kepulauan Selayar, kegiatan semacam ini telah dilaksanakan 2 kali selama kurun waktu 2 tahun terakhir.

    Pelaksanaannya diklat DDK di Selayar dijadwalkan pada 24 Pebruari 2020 mendatang. Dan terpantau Pewarta di Kantor Dinas Perhubungan Selayar, telah ramai pendaftar calon peserta.

    Materi BST KLM dan SSK Kejauhan 60 Mil dan selama mengikuti DDK PIP Makassar, para peserta akan mendapat materi pelatihan dasar tentang Standar Keselamatan di Laut atau basic safety training (BST) Kapal Layar Motor (KLM) dan materi SKK kejauhan 60 mil.

    Sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. H. Odding Karim MH kepada Pewarta menyatakan agar kesempatan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Selayar, khususnya yang pelaut dan belum memiliki kelengkapan sebagai pelaut, imbuh H. Odding.

    “Ini merupakan bukti nyata insan perhubungan, sesuatu yang memang menyentuh langsung ke masyarakat, kami sangat mengapresiasi terhadap Politekhnik Ilmu Pelayaran Makassar mengingat pendidikan dan pelatihan ini sangat penting dan sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat kita khususnya para pemuda dan nelayan, ungkapnya.

    “Di Kepulauan Selayar para nelayan kan masih banyak yang kurang paham tentang bagaimana keselamatan berlayar, bagaimana aturan yang ada di laut, serta bagaimana dia itu bisa berlayar secara aman dan nyaman. Nah disini tentu saja akan memberikan pembelajaran, pengajaran juga pengetahuan kepada masyarakat, kepada nelayan dan pelayar atau pelaut agar dipergunakan nantinya,” kunci H. Odding Karim, Kadis Perhubungan Selayar.

    Dari informasi yang diterima Pewarta, pendaftaran peserta masih terus dibuka dan pendaftar yang diterima mencapai 200 orang peserta. (Lo2)
    Loading...
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru