Iklan

Bhabinkamtibmas Binanga Sombayya Selayar Jaga Kamtibmas Bina Keakraban

Media Selayar
Jumat, 14 Februari 2020 | 14:50 WIB Last Updated 2020-02-14T06:52:13Z
MEDIA SELAYAR. Bhabinkamtibmas harus aktif dan selalu hadir diwilayah desa binaannya. Selanjutnya bersama pemerintah desa, wajib membimbing dan mengarahkan masyarakat desa.

Bhabinkamtibmas siap setiap saat untuk melakukan langkah dan upaya penyelesaian persoalan yang kerap terjadi ditengah masyarakat desa.

Sehingga dapat secara kontinyu memantau dan menjaga situasi agar tetap kondusif demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan oleh Bripka Nyoman, Bhabinkamtibmas, Binanga Sombaya, Kecamatan Bontosikuyu.

Saat bertemu Pewarta dikantor desa Binanga Sombaya, (14/2) siang, Ia bercerita singkat kalau Ia sebagai Bhabinkamtibmas didesa ini menjadikan koordinasi dan keakraban ke semua pihak sebagai kunci menjalankan tugasnya.

Ya,  menjalin keakraban dengan Pemerintah dan Masyarakat desa Binanga Sombaiya, sangat membantu dalam tugas sebagai Bhabinkamtibmas yang setiap saat menjaga keamanan didesa ini, jelas. Bripka Nyoman. 

Bripka Nyoman sebagai Bhabinkamtibmas mengakui bahwa dalam menjalankan tugasnya Ia menggu akan metode kedekatan ke masyarakat, melalui keakraban yang dibangun untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban,

Misalnya dalam menyelesaikan sekecil apapun permasalahan serta kita monitor potensi konflik antar warga, agar segera kita pertemukan atau mediasi untuk mencari jalan keluar damai secara kekeluargaan dalam setiap.persoalan. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bhabinkamtibmas Binanga Sombayya Selayar Jaga Kamtibmas Bina Keakraban

Trending Now

Iklan