Pariwisata Pare-Pare Makin Berkembang, Festival Salo Karajae Masuk Top 100 CoE Indonesia 2019

Iklan Semua Halaman


Header Menu

Pariwisata Pare-Pare Makin Berkembang, Festival Salo Karajae Masuk Top 100 CoE Indonesia 2019

Media Selayar
Rabu, 16 Oktober 2019
Pariwisata Pare-Pare Makin Berkembang, Festival Salo Karajae, Masuk Top 100 CoE Indonesia 2019
MEDIA SELAYAR. Salah satu kegiatan yang menarik wisatawan di Kota Pare-Pare adalah Festival Salo Karajae. Festival ini terdaftar di kementerian Pariwisata sebagai even nasional dan masuk Top 100 Calender Of Event (COE) 2019.

Festival ini digagas oleh digagas oleh Walikota Parepare. Dan penetapannya ditandai dengan peluncuran secara resmi oleh Kementerian Pariwisata di Gedung Sapta Pesona Gedung Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat. Selasa, (15/10) malam.

Festoival ini adalah merupakan kegiatan yang dijadikan ikon kota Pare-Pare. Dan dalam pementasannya sangat memikat wisatawan yang menonton. Tonrangeng River Side tersebut sukses memikat ribuan pengunjung, baik lokal maupun dari luar Kota Parepare sehingga terpantau langsung oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya dalam sambutannya, mengatakan COE Wonderful Indonesia sebagai kalender pariwisata nasional dimana merupakan salah satu program strategis Kemenpar dalam mempromosikan destinasi pariwisata melalui atraksi.

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara serta menggerakan wisatawan nusantara berwisata di Tanah Air,” ungkap Arief.
Arif menambahkan bahwa Calender Of Event (COE) Kementerian Pariwisata 2020 akan berdampak besar dalam mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara serta menggerakkan wisatawan nusantara ke destinasi yang tersebar di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

“Tercatat sebanyak 100 event pariwisata unggulan itu akan digelar sepanjang tahun ini. Kami harapkan pemerintah daerah serius menyusun dan menggarap event-event yang masuk dalam 100 COE 2020 agar bisa mendatangkan Wisman lebih banyak lagi ke Indonesia,” jelasnya. (*)