Iklan

Listrik Sering Padam Mendadak, Server Keuangan Pemkab Selayar Jebol

Media Selayar
Rabu, 16 Oktober 2019 | 13:44 WIB Last Updated 2019-10-17T21:04:07Z
Listrik Sering Padam Mendadak", Server Keuangan, Pemkab Selayar Jebol
MEDIA SELAYAR. Dalam tiga hari terakhir, pengelolaan keuangan daerah di Kabupaten Kepulauan Selayar agak terganggu dengan rusaknya sistem pada server keuangan yang melalui Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPK Asda) terganggu.

Salah satu akibatnya adalah terganggunya proses pencairan APBD dibeberapa unit kerja lingkup Pemkab dan APB Desa, juga ikut terlambat.

Terganggunya server yang ada melalui DPPK Asda, disebabkan terjadinya pemadaman listrik dari PLN, beberapa hari lalu sehingga server juga langsung jebol. Demikian disampaikan Kepala PPK dan Asda, Drs. H.Nur Halik, saat ditemui Pewarta di lobi kantor Badan Keuangan, Rabu (16/10).

“Imbas ngadatnya server maka pencairan semua unit kerja termasuk pencairan dana Desa, juga harus tertunda, sehingga upaya kita, terus perbaikan dan ini sudah dilakukan juga selama beberapa hari ini”, ungkap H. Nur Halik, 
Selain itu, akibat trebelnya server sehingga jaringan yang konek ke Bank Sulsel Selayar, juga terganggu. Proses pencairan sekarang sudah proses on line dan tidak bisa lagi manual. (Rds/Lo2)



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Listrik Sering Padam Mendadak, Server Keuangan Pemkab Selayar Jebol

Trending Now

Iklan