Iklan

PLN Mohon Maaf, Listrik Padam Akibat Gangguan Transmisi Ungaran dan Pemalang

Media Selayar
Minggu, 04 Agustus 2019 | 20:31 WIB Last Updated 2019-08-04T12:31:38Z
PLN Mohon Maaf, Listrik Padam, Akibat Gangguan Transmisi Ungaran dan Pemalanghh

MEDIA SELAYAR. Perusahaan Listrik Negara (PLN) memohon maaf atas terjadinya pemadaman listrik di sejumlah wilayah di Pulau Jawa.

Penyebab itu terjadi lantaran adanya gangguan pada sisi transmisi Ungaran dan Pemalang 500 kilo volt (kV).

Gangguan transmisi itu mengakibatkan transfer energi dari timur ke barat mengalami kegagalan dan diikuti trip (terlepasnya jaringan) di seluruh pembangkit di sisi tengah dan barat Jawa.

Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka menjelaskan gangguan ini mengakibatkan aliran listrik di Jabodetabek, sebagian Jawa Barat dan Jawa Tengah mengalami pemadaman.

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa Gardu Induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan,” ujarnya dalam keterangan resmi PLN, Minggu (4 /8/2019).

Selain itu, lanjut Suprateka, terjadinya gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV mengakibatkan padamnya sejumlah area Jawa Barat.

Dia menegaskan instansinya memohon maaf dan memberi pengertian kepada seuruh pelanggan yang terdampak akibat gangguan ini.

“Kami berjanji akan melakukan dan mengerahkan upaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal,” tutur Made.

Ditambahkan, pengaturan penormalan dilakukan dari Unit Pelayanan Pengatur Beban (UP2B) untuk meminimalisir pemadaman.  (***)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PLN Mohon Maaf, Listrik Padam Akibat Gangguan Transmisi Ungaran dan Pemalang

Trending Now

Iklan