Nelayan Pulau Jinato Temukan Perahu Fiber Terapung Tanpa Awak Di Kawasan Takabonerate

Iklan Semua Halaman


Header Menu

Nelayan Pulau Jinato Temukan Perahu Fiber Terapung Tanpa Awak Di Kawasan Takabonerate

Media Selayar
Selasa, 10 September 2019
Nelayan Pulau Jinato, Temukan Perahu Fiber Terapung Tanpa Awak

MEDIA SELAYAR. Nelayan Pulau Jinato, Kecamatan Takabonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar temukan sebuah perahu fiber berwarna biru, dengan panjang kurang lebih 9 meter terapung apung tanpa awak di perairan laut Takabonerate, pada Selasa 10 September 2019, pagi.

Ya, nelayan disini yang menemukan perahu tersebut tadi pagi, namanya Tahir sementara melaut di perairan Taka, sebelah timur Pulau Jinato. Dan perahu tersebut ditemukan tidak ada awak. Setelah menemukan perahu tanpa awak, nelayan yang menemukannya menarik ke Jinato, dan kondisinya diatas kapal ada jirigen, makanan, rokok sebungkus dan tali pancing jelas Ketua BPD Desa Jinato, H. Samad, kepada Pewarta saat dihubungi, Selasa petang.

Panjang kapal sedikitnya 10an meter, dengan 2 mesin, dan sementara diamankan dipantai barat Jinato, sudah kami laporkan ke pihak terkait di Selayar terkait temuan perahu ini kunci H. Samad.

Sementara itu, informasi yang diterima Pewarta di Jinato menyebut bahwa diduga kuat perahu ini asalnya dari luar kawasan Takabonerate karena tipe perahunya tidak sama dengan model perahu yang biasa digunakan melaut oleh nelayan di Kawasan Takabonerate.

Belum ada kejelasan dan konfirmasi resmi terkait keberadaan perahu tanpa awak tersebut. Namun menurut Ketua BPD Desa Jinato, hal ini telah dilaporkan ke pihak berwajib. (*)