Tim Surveior Kemenkes Laksanakan Re-Akreditasi FKTP di Puskesmas Benteng

Header Menu

MEDIASELAYAR.COM | MEDIANYA ORANG SELAYAR
Cari Berita

Tim Surveior Kemenkes Laksanakan Re-Akreditasi FKTP di Puskesmas Benteng

Media Selayar
Senin, 09 September 2019

Tim Kemenkes RI Laksanakan, Re-Akreditasi Puskesmas Benteng

MEDIA SELAYAR. Tim Surveior Kemenkes RI mulai hari ini Senin (9/9) melaksanakan survey re akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pratama (FKTP) di UPTD Puskesmas Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Tim Surveior Kemenkes tiba di Selayar, sehari sebelumnya. Selanjutnya Tim ini diterima secara resmi oleh Pemerintah Daerah. Kegiatan penerimaan dilaksanakan dihalaman Puskesmas, dihadiri  Sekda, Dr. Ir. H. Marjani Sultan M. Si,  Dandim 1415, Kapolres, Kejari dan Ketua DPRD Selayar, serta jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Dr. Ir. H. Marjani Sultan M.Si yang mewakili Bupati menyampaikan sambutan dan harapan, kiranya UPTD. Puskesmas Benteng yang telah menjalani proses penilaian akreditasi dengan hasil penilaian berada pada tingkat madya, dapat menjalani proses re akreditasi dengan penilaian berada ditingkat Paripurna.

"Saya mengharapkan dalam tiga hari ke depan kegiatan survei dapat berjalan lancar, dengan penyajian data dan informasi yang memuaskan sehingga Puskesmas Benteng dapat memperoleh penilaian akreditasi Paripurna," Kata H. Marjani.

Sekda lebih lanjut mengatakan agar kedatangan tim Surveyor akan memberikan motivasi kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, utamanya pada Dinas Kesehatan untuk lebih meningkatkan mutu pelayanan puskesmas sebagai ujung tombak pemberi pelayanan kesehatan pada masyarakat.

Kita harapkan selama tiga hari ke depan harus memberikan target sesuai dengan komitmen atau sesuai standar yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan," ucapnya.

Demikian juga Kepala Puskesmas Benteng dr. Frengki Wijaya, Ia optimis bisa meraih predikat paripurna.

Persiapan untuk di re akreditasi katanya sudah siap 100 persen. "Kita tunggu hasil penilaiannya," katanya penuh optimis. (*)