Iklan

PMR Wira MAN Selayar Ikut KBL Ke 11 Se-Sulselbar Di Makassar

Media Selayar
Selasa, 10 September 2019 | 22:39 WIB Last Updated 2019-09-10T14:39:41Z
PMR Wira MAN Selayar, Ikut KBL Ke 11 Se-Sulselbar Di Makassar

MEDIA SELAYAR
. Pelepasan kontingen anggota PMR Wira MAN Selayar untuk mengikuti Kegiatan Kemah Bakti dan Lomba (KBL) Ke-11 Tingkat PMR Madya dan Wira Se-Sulselbar yang dilaksanakan oleh Korps Sukarela PMI Universitas Negeri Makassar (10/9).

Hadir dalam kegiatan Pelepasan Kontingen Kasubag TU dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kab. Kepulauan Selayar, Sekretaris dan Wakil Ketua Bidang Organisasi PMI Kab. Kepulauan Selayar dan Kepala MAN Selayar.

Sofanul Hidayatullah Kepala MAN Selayar dalam laporannya menyampaikan bahwa PMR Wira MAN Selayar mengutus kontingen sebanyak 25 Anggota PMR dan 5 Orang Pembina dan Pendamping PMR untuk mengikuti kegiatan KBL Ke-11.

Menjadi suatu kebanggaan bahwa PMR Wira MAN Selayar satu-satunya PMR di Kabupaten Kepulauan Selayar yang mengikuti kegiatan KBL Tingkat PMR Wira dan Madya Se-Sulselbar dan ini menandakan bahwa selain mewakili sekolah PMR Wira MAN Selayar juga mewakili atas nama Kabupaten.

Pada kesempatan yang sama Firman, S.Ag Kepala TU Kemenag Selayar dalam sambutannya menaruh harapan kepada kontingen PMR MAN Selayar untuk membawa nama baik Kabupaten Kepulauan Selayar, bersaing dan mengukir prestasi di tingkat Provinsi.

Selanjutnya Wakil Ketua bidang Organisasi PMI Kab. Kepulauan Selayar H. Patta Lolo memberikan semangat dengan yel yel dan menyampaikan 7 prinsip dasar PMI yang merupakan ciri khas karakter seorang relawan kemanusiaan yaitu PMR.

KBL ke-11 merupakan kegiatan dalam rangka memperingati HUT PMI ke-74 Tahun 2019 dan sudah menjadi agenda tahunan, kegiatan ini berlangsung selama 6 hari dari tanggal 14 s.d. 20 September 2019 bertempat di Benteng Somba Opu Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan. (Afd)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PMR Wira MAN Selayar Ikut KBL Ke 11 Se-Sulselbar Di Makassar

Trending Now

Iklan