Papua Lumpuh, Fasilitas Perkantoran Dan Perbelanjaan Banyak Yang Rusak

Iklan Semua Halaman


Header Menu

Papua Lumpuh, Fasilitas Perkantoran Dan Perbelanjaan Banyak Yang Rusak

Media Selayar
Jumat, 30 Agustus 2019
Papua Lumpuh, Fasilitas Perkantoran Dan Perbelanjaan, Banyak Yang Rusak
Sumber Foto : Antara
MEDIA SELAYAR. Hingga hari ini Jumat (30/8) situasi Kota Jayapura di Provinsi Papua dan sekitarnya masih mencekam dan masih lumpuh, pasca kerusuhan yang terjadi pada Kamis, 28 Agustus 2019. Hingga hari ini, warga tampak berjaga jaga di sejumlah lokasi dan sejumlah fasilitas umum dilaporkan hancur dibakar massa.

Seperti dikutip dari Antara, para pelajar diliburkan dan pusat perbelanjaan serta perkantoran tampak tidak beroperasi.

"Kami sengaja meliburkan anak-anak untuk sekolah karena kondisi tampak belum kondusif," kata Rima yang anaknya bersekolah di salah satu SMP di kawasan di Dok V Jayapura.

Sementara itu, beberapa pedagang yang berjualan di Pasar Hamadi mengaku hanya datang ke pasar untuk melihat kondisi lapak atau tempat jualannya.

"Alhamdulillah kondisi lapak di Pasar Hamadi aman-aman saja," kata Fatimah, salah satu pedagang yang berjualan sayuran.

Sementara itu, sekelompok warga tampak berjaga-jaga di sejumlah ruas jalan, terutama di kawasan Entrop, Distrik Jayapura Selatan, dengan membawa senjata tajam untuk berjaga jaga.

Warga juga membuat barikade dan memeriksa setiap kendaraan yang melintas di kawasan tersebut.

Sementara itu Menkominfo menjelaskan ada pihak yang memotong kabel optik di Papua sehingga layanan telepon dan SMS terganggu, demikian dikutip dari berbagai sumber, dimana untuk akses komunikasi ke wilayah papua sudah hampir sepekan terakhir ini sangat sulit. (*)