Iklan

OSIS SMKN 2 Selayar Gelar Pertandingan Olah Raga Persahabatan Antar Sekolah

Media Selayar
Sabtu, 24 Agustus 2019 | 17:17 WIB Last Updated 2019-08-24T09:20:46Z
OSIS SMKN 2 Selayar Gelar Pertandingan Olah Raga, Persahabatan Antar Sekolah

MEDIA SELAYAR. Selain untuk meningkatkan prestasi siswa dibidang olah raga, pelaksanaan Turnamen Volly Dan Takraw Persahabatan yang digelar oleh OSIS SMKN 2 Selayar, pada akhir pekan ini juga bertujuan untuk semakin mempererat silaturrahmi antara warga sekolah di Kabupaten Kepulauan Selayar.

OSIS SMKN 2 Selayar Gelar Pertandingan Olah Raga, Persahabatan Antar Sekolah

Turnamen Volley dan Takraw Persahabatan ini dikuti oleh tiga Tim Volly yakni Tim SMKN 2 Selayar, SMAN 8 Selayar dan Tim SMAN 9 Selayar. Dimana dalam pelaksanaannya cukup ramai dan menjadi tontonan menarik bagi warga sekolah dan sekitar sekolah. 

Nur Hikama S.Pd, Pembina OSIS SMK 2 Selayar, Sabtu (24/8) kepada Pewarta, disela-sela pertandingan antara ketiga Tim Volly sekolah di lapangan Bontomanai menjelaskan bahwa kegiatan ini murni persahabatan, dan dilaksanakan untuk semakin mempererat tali silaturrahmi, warga sekolah. Selain itu tentu saja sebagai ajan pembinaan dan pencarian bakat siswa dibidang olah raga. 

" Ini sebagai tindak lanjut dari program kerja kesiswaan dan osis, untuk meningkatkan prestasi di bidang olahraga serta mempererat tali silaturahim sesama warga sekolah, maka OSIS SMKN 2 Selayar mengundang dua sekolah tetangga SMAN 8 dan SMAN 9 Selayar untuk mengadakan pertandingan persahabatan Bola Volli dan Sepak Takraw, dan diharapkan juga bisa meminimalisasi hal hal yang biasa terjadi dikalangan siswa seperti tawuran. Selain itu tentu saja kita jadikan juga sebagai pencarian bakat dan minat siswa dibidang olah raga " jelas Nur Hikama. 

Informasi lain yang disampaikan bahwa kegiatan ini mendapat support dari Kepala Sekolah SMKN 2 Selayar, dengan menyetujui pendanaannya diambil dari anggaran Dana BOS sebagai bentuk pembiayaan kegiatan ekstra kurikuler Siswa yang dibantu dari dana kegiatan OSIS SMKN 2 Selayar. 

Dimintai komentar terkait manfaat kegiatan pertandingan persahabatan yang dilaksanakan oleh OSIS SMKN 2 Selayar ini, Firdaus S.Pd, Kepala Sekolah SMAN 8 Selayar berharap agar kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi guru dan siswa. 

Dalam kegiatan ini tuan rumah Tim SMKN 2 Selayar berhasil mengalahkan SMAN 8 dua set langsung dalam pertandingan bola volly dan sepak takraw. (SP).



Editor  : A. Lolo


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • OSIS SMKN 2 Selayar Gelar Pertandingan Olah Raga Persahabatan Antar Sekolah

Trending Now

Iklan