Pemkab Kep. Selayar Beri Bantuan Ke Korban Kebakaran

Iklan Semua Halaman


Header Menu

Pemkab Kep. Selayar Beri Bantuan Ke Korban Kebakaran

Media Selayar
Minggu, 25 Agustus 2019
Pemkab Kep. Selayar, Salurkan Bantu Korban Bencana Kebakaran

MEDIA SELAYAR. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Dinas Sosial memberi bantuan kepada para korban bencana kebakaran yang terjadi dalam dua hari terakhir di daerah ini. Dari dua lokasi kejadian kebakaran yang berjauhan, yakni korban kebakaran di Bonelohe, Desa Bungaiya Kecamatan Bontomatene dan Kelurahan Putabangung di Kecamatan Bontoharu. 

Para korban bencana kebakaran ini didatangi langsung oleh Sekretaris Daerah, Dr. Ir. H. Marjani Sultan M.Si sebagai Plt. Kadis Dinas Sosial pada Sabtu (24/8). Didampingi oleh Tim Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Selayar bersama Taruna Siaga Bencana (Tagana) guna memberikan bantuan kepada korban kebakaran..

Bantuan yang diserahkan berupa paket sembako, bahan material rumah dan uang tunai itu diserahkan oleh H. Marjani Sultan dan diterima langsung oleh korban kebakaran.

Kepada korban H. Marjani menyampaikan bahwa kehadiran dirinya bersama Tim Linjamsos dan Tagana merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah untuk selalu hadir memberi perhatian kepada masyarakat yang tertimpah musibah. Dengan harapan agar bantuan ini dapat digunakan untuk membantu meringankan beban korban.

"Semoga keluarga ini bisa sabar dan tabah menghadapi musibah yang menimpa, Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. tidak mungkin Allah membebani kita dengan musibah ini jika kita sanggupi untuk melewatinya dan kuncinya asalah Sabar, Sabbaraki" ucap H. Marjani saat menyerahkan bantuan.

Turut serta pada pemberian bantuan tanggap darurat korban bencana kebakaran tersebut Kabid Linjamsos, Drs. Ridwan, Kasi PKBS, Andi Sandra Esty Abriany,SE, Plt. Kasi. PKBA, Widya Puspitasari, ST, Kordinator Tagana Kepulauan Selayar Andi Tanrasang, serta Anggota Tagana lainnya. (IC)


Editor  : A. Lolo