Iklan

" BUMN HADIR UNTUK NEGERI " Direktur PT.Semen Indonesia Irup Upacara HUT RI Ke 74 Di Bontosikuyu Selayar

Media Selayar
Sabtu, 17 Agustus 2019 | 18:05 WIB Last Updated 2022-04-12T02:54:53Z
" BUMN HADIR UNTUK NEGERI " Direktur PT.Semen Indonesia Irup Upacara, HUT RI Ke 74 Di Bontosikuyu Selayar

MEDIA SELAYAR. Direktur Enginering & Proyek Semen Indonesia Tri Abdisatrijo bertindak sebagai Inspektur upacara peringatan HUT RI Ke 74 yang berlangsung di lapangan Galung, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar pada Sabtu, 17 Agustus 2019.

Upacara berlangsung khidmat dimana menjabat sebagai Komandan upacara, Kapten Arm.Husain Jafar dari Danramil 1415-01 Bontosikuyu dan bertindak sebagai Perwira upacara Kapolsek Bontosikuyu, AKP Munasir. 

Keberadaan pejabat BUMN melaksanakan puncak HUT RI Ke 74 di Kabupaten Kepulauan Selayar, sebagai rangkaian program BUMN HADIR UNTUK NEGERI, dimana pada tahun ini, PT Semen Indonesia sebagai BUMN melaksanakan sejumlah kegiatan dirangkaiakan dengan meriahnya HUT RI Ke 74. 

Diantaranya melaksanakan upacara di Bontosikuyu, pasar murah, penyerahan bantuan CSR dan beberapa lomba seperti panjat pinang, balap karung, pencak silat dan tarik tambang.

General Manager of CSR Semen Indonesia Edy Saraya melalui Pewarta Selayar menyampaikan bahwa program BUMN Hadir untuk negeri ini dalam rangka menyemarakkan HUT Ke 74 RI.

“Untuk kabupaten Kepulauan Selayar dalam rangka memeriahkan HUT ke 74 RI beberapa bantuan yang diberikan melalui Program Pemenuhan Kebutuhan Dasar antara lain pembangunan MCK 50 Pintu di Kec Benteng, Bontosikuyu, Bontoharu: 

Pembangunan Sarana Air Bersih di Ponpes Babussalam dan Desa Bonea makmur kecamatan Bontomanai, Elektrifikasi 50 Pelanggan dan 7 Bantuan RTLH di Kab Pangkep sehingga total Rupiah bantuan untuk Propinsi Sulawesi Selatan sebesar Rp. 1,725 M ” ujar Edy Saraya.

“Untuk pasar murah panitia menyiapkan 2000 paket dan beberapa lomba untuk menyemarakkan HUT RI ini dengan total hadiah 10 juta rupiah” tambahnya.

Tarian penyambutan dari Sanggar Seni Korona Siholung menyambut kedatangan ASDEP KSSP3 Kementerian BUMN Hendrika Nora Osloi Sinaga didampingi Direktur Enginering & Proyek Semen Indonesia Tri Abdisatrijo, Direktur Utama Semen Tonasa Subhan, Direktur Utama PTPN Doni P Gandamiharja, Direktur Utama PT IKI Edy Widarto.

Hadir juga dalam kegiatan Upacara ini Ir Arfang Arif mewakili Bupati Kepulauan Selayar, Dandim 1415 Selayar Letkol Arm.Yuwono, Para Kepala UPTD, Para Kepala Desa Se Kecamatan Bontosikuyu dan Tokoh Masyarakat. (Rls/Ajen).



Editor   : A. Lolo. 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • " BUMN HADIR UNTUK NEGERI " Direktur PT.Semen Indonesia Irup Upacara HUT RI Ke 74 Di Bontosikuyu Selayar

Trending Now

Iklan