Antisipasi Lonjakan Pemudik, ASDP Siapkan Tambahan Armada Dan Trip Penyeberangan

Header Menu

MEDIASELAYAR.COM | MEDIANYA ORANG SELAYAR
Cari Berita

Antisipasi Lonjakan Pemudik, ASDP Siapkan Tambahan Armada Dan Trip Penyeberangan

Media Selayar
Senin, 27 Mei 2019

Antisipasi Lonjakan Pemudik, ASDP Siapkan, Tambahan Armada Dan Trip Penyeberangan

MEDIA SELAYAR. Jelang arus mudik lebaran tahun 2019 ini, pihak pengelola kapal feri dilintasan Selat Selayar menegaskan telah menyiapkan tambahan armada kapal feri. Hal ini juga disampaikan oleh Andi Caco Amras, Dinas Perhubungan Laut Kabupaten Kepulauan Selayar kepada Pewarta beberapa waktu saat meninjau kesiapan infrastruktur pelabuhan feri Pamatata.

Andi Caco menyampaikan bahwa sesuai hasil rapat koordinasi dengan pihak PT. ASDP akan menambah 4 armada kapal dan trip keberangkatan dalam rangka meningkatkan pelayanan jelang Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

Upaya itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang arus mudik. Seperti penambahan trip untuk keberangkatan menuju Pelabuhan Pamatata atau sebaliknya dari Pamatata ke Pelabuhan Bira.

Penambahan trip mulai diberlakukan mulai tanggal 29 Mei hingga 13 Juni 2019. Jadi sudah termasuk arus balik sudah di siapkan,” tuturnya.

Ada pun rute keberangkatan menuju Kabupaten Selayar dibuka tiga trip, pada pukul 07.00 WITA, 11.00 WITA, dan 16.00 WITA. Begitu pun sebaliknya, keberangkatan dari Selayar ke Pelabuhan Bira dibuka tiga trip.

Khusus ke wilayah kepulauan juga diadakan penambahan trip keberangkatan di pelabuhan Pattumbukang, kunc Andi Caco. (Lo2) 


BERITA TERKAIT :