Iklan

Moch.Ikhsan Ar : Event "Wonderful Sunari" Jadi Tonggak Bangkitnya Budaya Selayar

Media Selayar
Rabu, 08 Maret 2017 | 14:40 WIB Last Updated 2022-04-13T03:36:54Z

MEDIA SELAYAR. Potensi Budaya Lokal Dalam Pembangunan Kepariwisataan sangat dibutuhkan, karena bangkrut suburnya sebuah produk budaya lokal sangat tergantung pada daya dukung persepsi dan responsi masyarakatnya. Hal ini terungkap dalam perbincangan grup Alumni Angkatan 91 Selayar dalam mendukung pelaksanaan event Seni Budaya Wonderful Sunari yang akan dilaksanakan pada 18 Maret 2017 yang akan datang.

Seperti yang dikatakan oleh H.Muh.Ikhsan Ar, mantan Ketua KPUD Selayar yang saat ini menjadi dosen di Kendari Sulteng,  " Hemat saya kegiatan Wonderful Sunari sangat positif karena secara tidak langsung telah membantu Pemkab Kepulauan Selayar untuk promosi Culture and Local Wisdom (Budaya dan Kearifan Lokal). Ini jg sekaligus menjadi tonggak bangkit dan lestarinya budaya Selayar yang semakin "dilupakan" orang Selayar sendiri.

Saya yakin dengan kegiatan sepert ini, akan bisa mengundang orang berkunjung dan punya interest ke Selayar. Bisa disebut Wonderful Sunari adalah "Renaisans (menghidupkan kembali) Budaya dan Kearifan Lokal Tana Doang Silajara". Demikian H.Muh.Ikhsan Ar mantan ketua KPU Selayar yang saat ini mengabdi menjadi Dosen di Kendari

Secara umum Alumni Angkatan 91" Kabupaten Kepulauan Selayar yang saat ini kebanyakan berada di luar Selayar, menyambut gembira adanya pelaksanaan event-event yang dilaksanakan di Selayar. Setidaknya bisa menjadi sebuah bahan pembanding perkembangan pembangunan didaerah tempat mereka berdomisili.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Moch.Ikhsan Ar : Event "Wonderful Sunari" Jadi Tonggak Bangkitnya Budaya Selayar

Trending Now

Iklan