Iklan

Harga Sejumlah Jenis Sembako Di Selayar Terus Naik "

Media Selayar
Minggu, 07 Agustus 2016 | 14:09 WIB Last Updated 2017-04-30T07:13:36Z
Harga ,Sejumlah, Jenis ,Sembako ,Di ,Selayar ,Terus ,Naik
Illustrasi
MEDIA SELAYAR. Hingga awal bulan Agustus 2016 ini, harga sejumlah jenis sembako dipasaran Kabupaten Kepulauan Selayar masih terus bergerak mengalami kenaikan. Kenaikannya sendiri menurut sejumlah pedagang pasar Bonea dimulai sejak awal Ramadan lalu.

Harga gula misalnya, mengalami kenaikan yang cukup signifikan dari harga Rp.10.000,-perliter, mengalami kenaikan harga jual menjadi Rp.13.000 perliter. Ini harga toko tempat kami membeli jualan, jadi kalau kami jual harganya harus ditambah keuntungan sedikit. 

Biasanya kami jual Rp.15.000, perliter. Malah diluar pasar ini harganya bisa sampai Rp. 16.000, perliter, ujar sumber pedagang kios dipasar Bonea yang tidak mau menyebut namanya.

Selain harga gula yang mengalami kenaikan, harga beras kwalitas super juga terus bergerak naik. Saat ini harganya mencapai Rp 10.000 perliter dari harga Rp.8000 sebelumnya. Harga telur dari Rp 37.000 per 1 rak dalam 2 pekan ini mengalami kenaikan menjadi Rp. 40.000, per rak. 

Dan sejumlah jenis bahan sembako lainnya juga mengalami kenaikan, seperti tepung terigu, minyak goreng dan barang lainnya.

Ibu Suriati salah seorang pembeli beras dilos pedagang beras , kepada media ini menjelaskan bahwa bukan saja harga beras super yang naik tapi harga beras biasapun mengalami kenaikan, khususnya diluar pasar Bonea, dikios kios eceran yang menyiapkan beras, sehingga walaupun agak jauh jarak antara rumahnya di Benteng Selatan ke pasar Bonea, ibu Suriati tetap memilih ke pasar Bonea untuk mencari beras dengan harga yang lebih murah, ucapnya. 

Mereka berharap agar pemerintah Kabupaten Kep. Selayar memperhatikan kenaikan harga sembako di Selayar.

Dari hasil pengumpulan informasi kebeberapa sumber disekitar pasar Bonea, menyimpulkan bahwa kenaikan harga sembako dipasaran Selayar sangat erat kaitannya dengan kelancaran arus transportasi ke Makassar. yang melalui pelabuhan Pamatata-Bira. 

Dimana akhir akhir ini, kerap pasokan bahan tersendat dipelabuhan karena tidak dimuat feri dan kerap tidak ada penyeberangan. Mungkin bagi sebagian kalangan mampu hal ini bukanlah sebuah persoalan, namun bagi warga Selayar yang kurang mampu, tentulah merupakan sebuah problem yang menjadi beban kehidupan setiap harinya. (Lo2)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Harga Sejumlah Jenis Sembako Di Selayar Terus Naik "

Trending Now

Iklan