Kamis, 06 Juni 2019

Kamis, Juni 06, 2019
H +1 Arus Mudik, Di Pelabuhan Pamatata Selayar Belum Ramai

MEDIA SELAYAR. Hari ini Kamis 6-6-2019 atau H+1 arus mudik lebaran di pelabuhan Pamatata Kabupaten Kepulauan Selayar  terpantau belum begitu ramai. Puluhan kendaraan dan seratusan lebih warga yang telah selesai melaksanakan hari raya bersama keluarga, terpantau akan meninggalkan Selayar melalui pelabuhan fery Pamatata.

KMP Kormomolin yang akan melayani pada H +1 dijadwalkan akan melakukan pelayaran Pamatata - Bira hari ini sebanyak 2 trip, jelas Syamsul Qadry saat dikonfirmasi Pewarta (6/6) terkait kondisi arus balik dari pelabuhan Pamatata pada H+1.

" Belum ramai dan dilayani 2 trip kapal fery yakni KMP. Kormomolin" jelasnya singkat.


BACA JUGA  :
Meriahnya Malam Takbiran Keliling Di Ujung Selatan Jazirah Sulawesi


Sementara itu Asdar, salah seorang pemudik menyampaikan masukan kepada pengelola pelabuhan Pamatata agar mengantisipasi lonjakan pemudik saat arus balik mencapai puncaknya. Dengan melakukan penertiban antrian agar calon penumpang tertib pada pengambilan tiket di loket.

"Belum ramai pemudik, kita sudah desak-desakan antri, karena tidak dibagi jalur, mana pembeli tiket kendaraan motor, mobil dan penumpang biasa " kata Hasdar.

Pantauan lainnya oleh Pewarta di pelabuhan Pamatata pada H+1 pagi ini, KMP. Kormomolin memuat kendaraan kecil sebanyak 33 unit, 1 unit Ambulance, 52 unit kendaraan roda dua. KMP Kormomolin bertolak dari pelabuhan Pamatata menuju pelabuhan Bira pada pukul 08.15 WITA.

Dari jadwal yang ada, H+1 ini akan dilayari oleh 2 trip kapal fery. Sementara untuk prediksi puncak arus balik dari Selayar, akan terjadi pada Minggu 9 Juni 2019 atau H+4. (B)



BACA JUGA :
H - 2 Mudik Ke Selayar, Seribu Lebih Pemudik Tiba Dengan 4 Trip Kapal Fery

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar