Selasa, 04 Juni 2019

Selasa, Juni 04, 2019
#IdulFitri1440H, Meriahnya Malam Takbiran Keliling, Di Ujung Selatan Jazirah Sulawesi

MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar, H.M Basli Ali melepas rombongan takbir keliling menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Ratusan kendaraan pawai takbiran malam ini, Selasa 4 Juni 2019 dilepas dari depan Rumah jabatan Bupati.

Dalam kesempatan ini Bupati Kepulauan Selayar H. M Basli Ali didampingi oleh Wakil Bupati Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., Sekda, Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., bersama unsur Forkopimda, dan para Asisten dan pimpinan OPD dan tokoh masyarakat Selayar.

Ratusan kendaraan yang dihias berbagai macam pernik religi Islam terpantau ikut serta dalam pawai takbir keliling di ibu kota kabupaten. Pawai Takbiran keliling ini juga diikuti oleh kaum Muslimin dari sejumlah desa yang ada di Selayar.

Pantauan Pewarta, gema Takbir terus berkumandang disepanjang rute yang dilewati, dan disetiap jalan yang dilewati mendapat antusias dari ribuan warga Selayar, yang turun di pinggir jalan menyaksikan jalannya pawai tersebut, membuat suasana makin meriah.

“Malam hari ini kita lepas peserta pawai Takbir keliling menyambut hari Raya Idul Fitri 1440 H. Ini adalah bentuk kegembiraan kita setelah satu bulan penuh berpuasa melawan hawa nafsu. Kita berharap semoga di hari raya Idul Fitri besok kita terlahir dalam keadaan fitrah,” ucap Bupati Kepulauan Selayar H.M  Basli Ali saat melepas peserta pawai.
H.M Basli Ali juga mengimbau kepada seluruh peserta pawai untuk tertib berlalu lintas, dan mengutamakan keselamatan.

Dari pantauan lainnya, pawai takbiran keliling ini mendapat pengawasan dan pengawalan ketat dari anggota Polri, TNI, dan Satpol PP dan Damkar  Sementara itu personil LLAJ Dinas Perhubungan juga disiagakan pada sejumlah titik untuk mengatur jalannya arus lalu lintas. 

Dari semua masyarakat Muslim Selayar yang sempat dimintai komentar tentang malam takbiran kali ini, pada kesimpulannya merasa tenang dan merasa senang, karena suasana jelang hari raya Idul Fitri tahun ini, lebih damai dari sebelumnya.

Seperti yang dijelaskan Bahtiar yang ikut dalam pawai takbiran keliling, kepada Pewarta, Ia mengaku merasakan sesuatu yang beda dari tahun tahun sebelumnya. Bahtiar merasakan ada rasa damai dalam hatinya, menyambut hari raya besok. Ia berharap semoga suasana damai ini dapat berlanjut seterusnya. (kt2)



BACA JUGA  :
Penetapan 1 Syawal 1440 H Antara Arab Saudi Dan Indonesia Berbeda, Ini Ulasannya

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar