Iklan

Press Confrence Pencarian Korban KM. Itanini Dilaut Selayar

Media Selayar
Kamis, 25 Januari 2018 | 21:12 WIB Last Updated 2022-04-30T02:06:40Z

MEDIA SELAYAR
. Usai melakukan evakuasi jenazah korban tenggelamnya KM. Itanini, Kamis 25 Januari 2018, petang, Kepala Basarnas Makassar, Amiruddin, yang terjun langsung ke Kabupaten Kepulauan Selayar langsung menggelar konfrensi pers di depan ruang jenazah RSUD Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dalam menyampaikan keterangan pers ini, Komandan Basarnas Makassar ini bersama-sama dengan Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol ARM. Yuwono, Kepala BPBD, dr. Sari Bulang, Dan Pos AL, Dan Brimob yang ikut dalam SAR evakuasi korban.

Dalam keterangannya dihadapan para awak media, Komandan Basarnas Makassar ini menjelaskan kronologis pencarian dan kronologis ditemukannya para korban baik 14 orang selamat dan 1 orang ditemukan meninggal dunia.

Amiruddin juga menjelaskan bahwa jenazah yang ditemukan di perairan Desa Tambuna adalah korban tenggelamnya KM. Itanini, bernama Charles Sapulete (7!), Chief Eengginering KM. Itanini. Ditemukan pada Rabu 24 Januari 2018. Kemudian dievakuasi ke Benteng dengan menggunakan kendaraan SAR melalui pelabuhan Pattumbukang.

Selanjutnya Amiruddin menyampaikan akan melanjutkan proses pencarian 1 korban lagi. Dengan kembali menyisir perairan dimana diperkirakan arus laut akan membawa korban hanyut atau terdampar. Dengan menyebut ukuran area lokasi pencarian hingga ke wilayah timur perairan Pulau Selayar.

Selengkapnya simak video diatas.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Press Confrence Pencarian Korban KM. Itanini Dilaut Selayar

Trending Now

Iklan