Iklan

Evakuasi Korban Kapal Tenggelam Tersendat Di Pelabuhan Pattumbukang

Media Selayar
Kamis, 25 Januari 2018 | 19:26 WIB Last Updated 2022-10-18T00:22:57Z
Evakuasi Korban Kapal Tenggelam, Tersendat Di Pelabuhan Pattumbukang

MEDIA SELAYAR. Hingga petang ini Kamis 25 Januari 2018 proses evakuasi jenazah korban kapal tenggelam diperairan Kabupaten Kepulauan Selayar masih terus dilakukan oleh Tim SAR.

Terlambatnya evakuasi dikarenakan kondisi cuaca diperairan Selayar antara Kecamatan Takabonerate dimana jenazah ditemukan dan pelabuhan Pattumbukan cukup bergelombang menyulitkan speedboat kecil ini melaju.

Ditambah lagi speedboat SAR yang mengangkut sudah sandar dipelabuhan Pattumbukang sejak sorenya, malah mobil ambulance tidak siap dilokasi penjemputan. Alhasil proses evakuasi jenazah ke Rsud Selayar terlambat.

Dari pantauan Pewarta, mobil ambulance rumah sakit bergerak menuju ke pelabuhan Pattumbukang bersamaan dengan azan maghrib berkumandang. Inipun setelah koordinasi berlangsung antara petugas syahbandar dan petugas Dinas Sosial yang telah lama menunggu kedatangan jenazah di areal RSUD Selayar.

Entah apa penyebab blengnya koordinasi emergency ini. Yang pasti sejumlah pekerja media dan keluarga korban yang menunggu kedatangan jenazah menyaksikan hal ini.

Jenazah korban kapal tenggelam yang ditemukan terdampar di perairan Takabonerate, diduga kuat adalah Charles Sapulete (7!), Chief Eengginering KM. Itanini. Hal ini dilihat sepintas oleh keluarganya melalui foto yang diperlihatkan oleh petugas kepada anak Carles, bernama Peter yang tiba dari Surabaya ke Selayar untuk menjemput jenazah orang tuanya.

Kendati demikian, hal ini akan bisa dipastikan bila telah melalui proses identifikasi pihak berwajib dan pengambilan visum di Rsud Selayar setelah jenazah tiba, jelas seorang petugas kepada Pewarta.

Informasi lain yang berhasil dikumpulkan oleh Pewarta terkait evakuasi korban ini adalah, bahwa ke 14 korban selamat yang ditampung oleh Kades Tanete, telah mendapat perhatian penuh dari Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. Malah, para korban ini mendapat bantuan secara pribadi dari Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali. Hal ini diungkapkan oleh Kadis Sosial, Drs. Musytari MM.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Evakuasi Korban Kapal Tenggelam Tersendat Di Pelabuhan Pattumbukang

Trending Now

Iklan