Home » , » Satpol PP Selayar Ikut Wakili Sulsel Dalam Apel Akbar Satuan Polisi Pamong Paraja ke 67

Satpol PP Selayar Ikut Wakili Sulsel Dalam Apel Akbar Satuan Polisi Pamong Paraja ke 67

Penulis Media Selayar on Jumat, 03 Maret 2017 12.36.00

 (Fhoto : Humas Satpol PP Selayar. - FBT)
MEDIA SELAYAR. Sejumlah personil Satpol PP Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar yang dipimpin langsung oleh Kasat Pol PP, M.Yunan Krg.Tompobulu ST, ikut serta dalam pelaksanaan Apel Akbar Nasional yang dipimpin langsung oleh Mendagri, Tjahjo Kumolo, hari ini Jumat (03/03) sebagai puncak Perayaan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja ke-67 dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke-55 yang dipusatkan di Kupang NTT.

Apel HUT Sat Pol PP ke-67 dan Sat Linmas ke-55, yang berlangsung di Kota Kupang Nusa Tenggara Timur, dihadiri 850 perwakilan Sat Pol PP se-Indonesia dengan rincian 25 orang perwakilan dari masing-masing Provinsi. Termasuk diantaranya Satpol PP dari Kabupaten Kepulauan Selayar yang bergabung mewakili Sulsel .


Kasat Pol PP, M.Yunan Krg.Tompobulu ST saat dihubungi menjelaskan bahwa sebelum puncak pelaksanaan HUT tersebut siang ini, kami dari Sulsel juga telah mengikuti beberapa kegiatan lainnya, seperti penghijauan, olahraga bersama, donor darah, Gebyar Sat Pol PP, dan hari ini masih akan mengikuti Rapat Kerja Nasional Satpol PP.

M.Yunan ST, juga menambahkan bahwa Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo dalam memimpin apel akbar, secara tegas meminta agar Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas) dapat melakukan tugas dengan tersenyum, ramah dan selalu mengajak masyarakat berdialog sebelum menegakan aturan-aturan daerah. Dan yang terakhir Mendagri R.I menegaskan, Satuan Pamong Praja harus peka terhadap setiap perubahan-perubahan sosial yang terjadi di Masyarakat, sehingga dapat menyatukan langkah antisipatif untuk menghindari dampak yang lebih besar.
Besar harapan kita, agar Rakornas Sat Pol PP bisa menyepakati hal-hal yang dapat mendukung peningkatan pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat dan tetap berkoordinasi dengan TNI, Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Element Masyarakat berkepentingan. (lo2 / PB)

BACA JUGA BERITA LAINNYA : 

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR