.

Media Selayar

Medianya Orang Selayar

Home » , , , , , , , , , » Hati2 Beraktivitas Dilaut Selayar, Angin Kencang Dan Gelombang Hingga 4 Meter

Hati2 Beraktivitas Dilaut Selayar, Angin Kencang Dan Gelombang Hingga 4 Meter

Penulis Media Selayar TV on Senin, 30 Januari 2017 10.35.00

Hati2 Beraktivitas Dilaut Selayar, Angin Kencang Dan Gelombang ,Hingga 4 Meter

MEDIA SELAYAR. Angin kecang dan hujan serta gelombang cukup tinggi dalam dua hari terakhir terus menghantam wilayah pantai Barat Kepulauan Selayar. Sebelumnya, BMKG telah mengeluarkan peringatan dini bagi warga Sulsel terkait adanya potensi badai di dataran dan gelombang tinggi di perairan.

BMKG Wilayah IV Makassar hari ini Senin (30/1) kembali merilis peringatan dini di sejumlah daerah di Sulawesi Selatan. Masyarakat diimbau untuk waspadai hujan lebat disertai angin kencang.

BERITA TERKAIT :
  1. Akibat Angin Kencang, Rumah Warga Bonelambere Tertimpa Pohon Kelapa
  2. Angin Kencang Musim Barat Dan Hujan Landa Pesisir Barat Selayar
Himbauan BMKG Berlaku mulai Tanggal 30 Januari 2017 Pukul 08:00 WITA s/d 30 Januari  2017  Pukul 20:00 WITA. Gelombang dengan ketinggian 1.25-2.5 m terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan Kep. Selayar dan Laut Flores, Perairan barat Sulawesi Selatan, Perairan Kep. Sabalana, dan Teluk Bone bagian selatan. Gelombang dengan ketinggian 2.5-4.0 m terjadi

Diimbau pula bagi nelayan agar menghentikan kegiatan laut, sementara. Sebab, gelombang antara 2,5 - 4 meter berpotensi terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan Kep.Selayar, dan Laut Flores.

Penyelenggara Pelabuhan Benteng yang dikonfirmasi menyatakan memang belum ada pelarangan berlayar namun mereka menghimbau agar tetap hati-hati melakukan aktivitas diperairan laut Kepulauan Selayar untuk sementara waktu.

Dari pantauan Media Selayar dalam dua hari terakhir, cuaca buruk telah menyebabkan aliran listrik PLN terganggu dan sering terjadi pemadaman mendadak. Sementara pantauan di PPI Bonehalang juga mengalami gangguan pasokan ikan dari nelayan. Akibatnya harga ikan laut mengalami kenaikan.

Sementara itu aktivitas transportasi ke daerah ini masih tetap lancar, seperti di jalur penyeberangan kapal feri Pamatata-Bira dan jalur penerbangan tetap berjalan seperti biasanya. (Lo2)

BERITA TERKINI LAINNYA : 
  1. Dra.Hj.Suryani Ramli Resmi Pimpin DPD PAN Selayar
  2. KM.Hasmawati Kayuadi Tenggelam, 5 Abk Diselamatkan Kapal Nelayan Sinjai
  3. Lantai II Mess Pemkab Selayar Terbakar

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

BERLANGGANAN BERITA

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR