Iklan

PiS.COM Dan THE GONE Kembali Beraksi Di Kampung Penyu Selayar

Media Selayar
Senin, 30 Januari 2017 | 11:27 WIB Last Updated 2017-01-30T08:43:34Z

MEDIA SELAYAR. Komitmen Komunitas PIS.COM dan Komunitas The GONE untuk menjaga kebersihan pantai di Pulau Selayar khususnya pantai yang merupakan obyek wisata kembali dibuktikan. Dua Komunitas di Kabupaten Kepulauan Selayar ini kembali melakukan Aksi Bersih Wisata di Kampung Penyu, Dusun Joo Desa Barugaia Kecamatan Bontonai Kabupaten Kepulauan Selayar pada Minggu (29/1). Aksi Bersih Wisata tersebut berlangsung dari 10.00 Wita s/d pkl.17.00 wita.


Dalam aksi bersih-bersih sepanjang pantai Kampung penyu dan sekitarnya, personil kedua Komunitas ini berhasil mengumpulkan puluhan karung sampah. Dalam aksi bersih bersih anggota Komunitas, melibatkan Koordinator Kampung Penyu, Daeng Datu, Sunari Management, Gede Aka dan Pemerhati Pariwisata Selayar, Sharben Sukatanya.

Ketua PIS.COM, Supardi Idris dan Ketua The GONE, Qain Iskandar turun langsung memimpin anggota dan keluarga komunitas mereka. Masalah sampah yang mengganggu keindahan pantai di Selayar inilah yang menginspirasi PIS.COM dan THE GONE untuk mengajak berbagai pihak berpartisipasi aktif dalam program berbasis lingkungan yang telah menjadi salah satu program rutin Komunitas Peduli Selayar ini.

Melalui Media Selayar, Supardi Idris, Ketua PIS.COM mencoba mengajak komunitas komunitas lainya utk bergabung, dalam rangka membantu pemerintah khususnya dalam hal pengembangan pariwisata dan Lingkungan Hidup.              

" Komunitas Kami ini, mencoba untuk menjadi penopang pemerintah, dan bukan menjadi beban pemerintah" tegas Supardi Idris.

Dari catatan Media Selayar telah ada beberapa lokasi obyek wisata pantai di wilayah Kecamatan Bontomatene, Bontomanai dan Bontosikuyu.yang telah dibersihkan oleh Komunitas PiS.COM sejak awal tahun 2017. (Lo2 / Ito)

BERITA TERBARU : 
  1. Dra.Hj.Suryani Ramli Resmi Pimpin DPD PAN Selayar
  2. Hati2 Beraktivitas Dilaut Selayar, Angin Kencang Dan Gelombang Hingga 4 Meter


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PiS.COM Dan THE GONE Kembali Beraksi Di Kampung Penyu Selayar

Trending Now

Iklan