Iklan

Hati2 Beraktivitas Dilaut Selayar, Angin Kencang Dan Gelombang Hingga 4 Meter

Media Selayar
Senin, 30 Januari 2017 | 10:35 WIB Last Updated 2020-05-11T09:35:53Z
Hati2 Beraktivitas Dilaut Selayar, Angin Kencang Dan Gelombang ,Hingga 4 Meter

MEDIA SELAYAR. Angin kecang dan hujan serta gelombang cukup tinggi dalam dua hari terakhir terus menghantam wilayah pantai Barat Kepulauan Selayar. Sebelumnya, BMKG telah mengeluarkan peringatan dini bagi warga Sulsel terkait adanya potensi badai di dataran dan gelombang tinggi di perairan.

BMKG Wilayah IV Makassar hari ini Senin (30/1) kembali merilis peringatan dini di sejumlah daerah di Sulawesi Selatan. Masyarakat diimbau untuk waspadai hujan lebat disertai angin kencang.
Himbauan BMKG Berlaku mulai Tanggal 30 Januari 2017 Pukul 08:00 WITA s/d 30 Januari  2017  Pukul 20:00 WITA. Gelombang dengan ketinggian 1.25-2.5 m terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan Kep. Selayar dan Laut Flores, Perairan barat Sulawesi Selatan, Perairan Kep. Sabalana, dan Teluk Bone bagian selatan. Gelombang dengan ketinggian 2.5-4.0 m terjadi

Diimbau pula bagi nelayan agar menghentikan kegiatan laut, sementara. Sebab, gelombang antara 2,5 - 4 meter berpotensi terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan Kep.Selayar, dan Laut Flores.

Penyelenggara Pelabuhan Benteng yang dikonfirmasi menyatakan memang belum ada pelarangan berlayar namun mereka menghimbau agar tetap hati-hati melakukan aktivitas diperairan laut Kepulauan Selayar untuk sementara waktu.

Dari pantauan Media Selayar dalam dua hari terakhir, cuaca buruk telah menyebabkan aliran listrik PLN terganggu dan sering terjadi pemadaman mendadak. Sementara pantauan di PPI Bonehalang juga mengalami gangguan pasokan ikan dari nelayan. Akibatnya harga ikan laut mengalami kenaikan.

Sementara itu aktivitas transportasi ke daerah ini masih tetap lancar, seperti di jalur penyeberangan kapal feri Pamatata-Bira dan jalur penerbangan tetap berjalan seperti biasanya. (Lo2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hati2 Beraktivitas Dilaut Selayar, Angin Kencang Dan Gelombang Hingga 4 Meter

Trending Now

Iklan