Iklan

Kapolres Kepulauan Selayar Pimpin Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024

Senin, 01 Juli 2024 | 15:35 WIB Last Updated 2024-07-02T11:37:29Z


MEDIA SELAYAR.
Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra memimpin Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke - 78 Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar, yang dilaksanakan di Lapangan Pemuda Benteng, Senin (1/7/2024). Sementara, bertindak sebagai Komandan Upacara, Kasat Res Narkoba Iptu Suhardiman. 

Upacara dihadiri oleh Wakil Bupati H. Saiful Arif, Komandan Kodim 1415, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Pimpinan dan Anggota DPRD, Assisten I Ir. H. Arfang Arif, Sejumlah Kepala OPD, Kepala Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, Tokoh Masyarakat, Para Purnawirawan Polri dan Warakawuri, Organisasi dan Undangan lainnya.

Peserta upacara terdiri unsur TNI-Polri, Dishub, Pol PP, Rutan, ASN, Siswa Sekolah dan organisasi kemasyarakatan.

Untuk diketahui, peringatan Hari Bhayangkara ke - 78 tahun 2024 ini mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Dalam amanatnya, Kapolres Kepulauan Selayar membacakan sambutan serentak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, menyebutkan bahwa dalam kurun waktu yang panjang dan tidaklah mudah untuk dilalui, terutama dengan dinamika yang telah dialami dan mewarnai sejarah perjalanan Polri hingga sampai kepada momentum Hari Bhayangkara ke-78.

Dengan diterbitkannya penetapan pemerintah nomor 11 tahun 1946, maka kepolisian negara yang semula berada dalam lingkungan kementerian dalam negeri, ditetapkan menjadi jawatan tersendiri, yang langsung berada di bawah perdana menteri atau presiden, selaku kepala pemerintahan, sehingga peristiwa yang terjadi pada tanggal 1 juli 1946 tersebut, juga menjadi momentum meleburnya berbagai elemen kepolisian ke dalam satu institusi kepolisian yang bersifat nasional,” ucap Kapolres saat membacakan amanat kapolri.

Selain itu, Kapolri juga memberikan pesan Khusus tentang kesiapan Polri menghadapi Momentum Pilkada 2024.

“Mendekati Pilkada pada bulan November 2024, Polri harus bersikap netral sekaligus menciptakan suasana yang kondusif, tertib dan aman bagi masyarakat serta tetap mengedepankan semboyan “Presisi” dalam kedinasan maupun kehidupan sehari-hari,” imbau Kapolri.

Selepas upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78, acara dilanjutkan dengan syukuran di Aula Mapolres Selayar Wabup Saiful Arif atas nama pemerintah daerah memberikan apresiasi dan kebanggaan yang luar biasa kepada seluruh personel Kepolisian Selayar atas dedikasi dan kinerjanya dalam mengemban tugas mewujudkan keamanan, kenyamanan dan kondusifitas di wilayah Kepulauan Selayar.

“Pemerintah daerah berterima kasih dan sangat mengapresiasi atas kinerja dan kerja keras pak Kapolres bersama seluruh personil Kepolisian Kepulauan Selayar dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif, aman dan damai dengan dedikasi dan  loyalitas yang tinggi juga maksimal," ucap Wabup Saiful Arif dalam sambutan tertulisnya. 

Dalam acara syukuran tersebut, Bupati Muh. Basli atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar memberikan dua penghargaan berupa piagam atas kinerja Polres Kepulauan Selayar.

Penghargaan tersebut diantaranya, atas peran Polres Kepulauan Selayar dalam rangka penyelamatan keuangan negara/daerah terkait pembangunan dana kelurahan.

Selanjutnya penghargaan atas dukungan Polres Kepulauan Selayar pada penegakan Good Governance dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kegiatan Syukuran juga disertai dengan Penyerahan Penghargaan Personil Polres yang berprestasi dan hadiah Lomba-lomba yang digelar dalam rangka Hari Bhayangkara ke-72 Tingkat Polres Kepulauan Selayar. (Humas Polres)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Kepulauan Selayar Pimpin Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024

Trending Now

Iklan