Iklan

Kapolres Baru Selayar Datang Disambut Bupati, Tradisi Angngaru Warnai Prosesi Penjemputan

Kamis, 11 Juli 2024 | 19:25 WIB Last Updated 2024-07-11T11:25:27Z


MEDIA SELAYAR.
Kapolres Kepulauan Selayar yang baru AKBP. Adnan Pandibu, S.H., S.IK. datang untuk pertama kalinya di Bumi Tana Doang usai pelaksanaan Serah Terima Jabatan dan Kenal Pamit Kapolres jajaran Polda Sulsel di Aula Mappaodang Polda Sulsel, pada Senin8 Juli 2024.

Kedatangan Kapolres Selayar, AKBP. Adnan Pandibu yang didampingi Ketua Bhayangkari Ny. Siska Adnan disambut hangat dalam acara tradisi penjemputan di Halaman Mapolres Selayar, Jl. R.W. Monginsidi, Kota Benteng, Selayar, Rabu (10/7/2024) siang.

Tiba bersama Istri, Kapolres disambut dengan pengalungan “Lipa Sa’be” oleh Bupati H. Muh. Basli Ali. Sedangkan Ketua Bhayangkari Ny. Siska Adnan disambut dengan Buket Karangan Bunga oleh Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Musrifah Basli.

“Selamat datang di Bumi Tanadoang,” ucap Bupati Basli Ali sembari menjabat tangan AKBP Adnan Pandibu.

Tradisi Penjemputan “Angngaru” dan Tarian Pa’dupa juga mewarnai prosesi penjemputan tersebut.

Penjemputan Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Adnan bersama Ny. Siska Adnan dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Mantan Kapolres AKBP Ujang Darmawan dan Ny. Lina Ujang, Wakapolres, Para PJU dan  Jajaran Personil Polres Kepulauan, Pengurus dan Anggota Bhayangkari.

Tiba di Mapolres, Kapolres langsung melakukan silaturahmi perdana dengan Forkopimda. Kegiatan  kemudian dilanjutkan dengan Laporan Satuan di Aula Mapolres serta Rapat Paripurna Pengurus Bhayangkari Cabang di Ruang Vidcon Mapolres.

Sore harinya, Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Adnan Pandibu dan Ketua Bhayangkari Cabang Ny. Siska Adnan, memimpin langsung acara Tradisi Pelepasan pedang pora Pejabat Lama AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra dan Ny. Lina Ujang.

Prosesi transisi kepemimpinan Institusi Bhayangkara di Kepulauan Selayar ini kemudian ditutup dengan acara kenal pamit yang dilaksanakan di Pendopo Gedung Dekranasda Benteng Kepulauan Selayar, Rabu (10/7/2024) malam. (Hms-Polres)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Baru Selayar Datang Disambut Bupati, Tradisi Angngaru Warnai Prosesi Penjemputan

Trending Now

Iklan