Iklan

13 Personil Polres Selayar Naik Pangkat di Hari Bhayangkara ke-78, Berikut Nama-Namanya

Selasa, 02 Juli 2024 | 00:10 WIB Last Updated 2024-07-02T11:41:40Z


MEDIA SELAYAR.
Sebanyak 13 Personil Polres Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan mendapatkan kado istimewa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dalam momentum Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024.

Dari 13 personil, 10 personil mendapat kenaikan pangkat dari Aipda ke Aiptu yaitu Aiptu Amiruddin Ali, Aiptu Abdul Rahim, Aiptu  Akbar, Aiptu Baso M,  Aiptu Lukman, Aiptu Sarifuddin, Aiptu Anjas, Aiptu Ilham, Aiptu Saiful, dan Aiptu Abdul Rajab.

Sementara, dari Bripka ke Aipda yaitu Aipda Arfal Amrullah, serta 2 personil dari Bripda ke Briptu masing-masing Briptu Andi Fiqih Nugraha Nur dan Briptu Andi Akbar.

Mereka resmi mendapatkan kenaikan pangkat terhitung mulai tanggal 01 Juli 2024, dalam upacara Korps Raport yang dilaksanakan di Halaman Mapolres, Senin (1/7/2024) sore. 


Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra S.H, S.IK, MM, M.IK., sebagai inspektur upacara dalam amanatnya mengatakan, Kenaikan pangkat merupakan salah satu bentuk penghargaan yang diberikan kepada personil atas dedikasi, loyalitas, dan kinerja yang telah ditunjukkan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri. 

“Momentum ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi saudara-saudara yang menerima kenaikan pangkat, tetapi juga bagi institusi Polri secara keseluruhan. Saya ingin mengucapkan selamat kepada seluruh personil yang telah memperoleh kenaikan pangkat pada hari ini. Kenaikan pangkat ini merupakan hasil dari kerja keras, disiplin, dan pengabdian yang telah saudara-saudara tunjukkan selama ini,” Kata Kapolres AKBP Ujang Darmawan HS. 

Namun, lanjutnya, kenaikan pangkat ini adalah amanah dan tanggung jawab yang lebih besar. Dengan pangkat yang baru, diharapkan rekan-rekan dapat meningkatkan profesionalisme, integritas, dan dedikasi dalam melayani masyarakat.

“Saya berharap, dengan kenaikan pangkat ini, rekan-rekan dapat menjadi teladan bagi rekan-rekan lainnya, baik dalam hal kinerja maupun sikap dan perilaku sehari-hari. Marilah kita bersama-sama terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menjunjung tinggi nilai-nilai yang terkandung dalam Tribrata dan Catur Prasetya.” pinta Kapolres.

Upacara Korps Raport kenaikan pangkat tersebut dihadiri oleh Wakapolres Kompol Bustan S.H., Kabag SDM Kompol Sahyuddin S. Sos, Kabag Log AKP. Sardan, Para Kasat, Perwira dan Anggota Polres Kepulauan Selayar.

Selain itu, upacara juga diikuti Ketua Bhayangkari Cabang Selayar Ny. Lina Ujang Darmawan, Jajaran Pengurus dan para Istri Anggota yang naik pangkat.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan tradisi penyiraman air kembang yang dipimpin oleh Kapolres Kep. Selayar dan Waka Polres , Para Kabag dan Kasat.

Tradisi siraman bunga ini dimaksudkan, agar selama mengemban amanah pangkat baru tersebut, dapat dijalankan dengan “adem”, amanah dan memberikan manfaat bagi diri, keluarga, masyarakat, bangsa dan Negara. (Hms-Res). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 13 Personil Polres Selayar Naik Pangkat di Hari Bhayangkara ke-78, Berikut Nama-Namanya

Trending Now

Iklan