Iklan

12 PKD Kecamatan Bontosikuyu Dilantik, Begini Penegasan Kordiv HP2H Bawaslu Selayar

Minggu, 02 Juni 2024 | 13:00 WIB Last Updated 2024-06-02T05:00:48Z


MEDIA SELAYAR.
Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Bontosikuyu melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah 12 calon Pengawas Kelurahan / Desa (PKD) untuk pengawasan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Pelantikan tersebut dipimpin Ketua Panwascam Bontosikuyu, Superni, S.H., bertempat di Aula Kantor Camat Bontosikuyu, Minggu (2/6/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas & Humas (HP2H) Bawaslu Kepulauan Selayar Azmin Khaidar, Kasi Tata Pemerintahan Reski, S.E.,M.M., Danramil 1415-01/Bontosikuyu Kapten. Inf. Saenuddin, Perwakilan Polsek Bontosikuyu, dan para Pimpinan Panwascam Bontosikuyu, Anggota PPK, serta perwakilan 5 Ketua BPD. 

Ketua Panwascam Bontosikuyu, Superni, S.H., dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada mereka yang baru saja diambil sumpahnya menjadi Pengawas Kelurahan / Desa (PKD) se- Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Saat ini, bapak/ibu telah resmi menjadi PKD dan menjadi bagian dari kami yang ada di Panwascam Bontosikuyu. Semoga dengan kehadiran teman-teman dapat menjadi ujung tombak dalam mengawal Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024," ucap Superni.

Sedangkan, Azmin Kahidar Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas (HP2H) Kabupaten Kepulauan Selayar menyampaikan kepada para PKD untuk melakukan koordinasi dengan stakeholder di Desa masing-masing. 

Dia menegaskan kepada para PKD agar mengupayakan pencegahan pelanggaran dalam setiap tahapan Pilkada tahun 2024 dengan melakukan koordinasi dan komunikasi yang baik kepada semua pihak.

“Teman-teman PKD harus paham tupoksi, paham regulasi, maka aktifitas pengawasan yang dilaksanakan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan oleh lembaga. Kami juga menekankan kepada teman-teman PKD untuk menjaga integritasnya sebagai pengawas dalam penyelenggara Pilkada Serentak tahun 2024," tegas Azmin Khaidar.

Untuk diketahui, pelantikan dan pengambilan sumpah ini sekaligus dirangkaikan dengan orientasi Pengawas Kelurahan / Desa se- Kecamatan Bontosikuyu.

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah Pengawas Kelurahan / Desa ini dilaksanakan bersamaan dengan 6 Kecamatan lainnya, yakni Kecamatan Bontomatene, Taka Bonerate, Pasimasunggu, Pasimasunggu Timur, Pasimarannu dan Kecamatan Pasilambena. (Tim).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 12 PKD Kecamatan Bontosikuyu Dilantik, Begini Penegasan Kordiv HP2H Bawaslu Selayar

Trending Now

Iklan